Program Rumah Tahfidz Untuk Kembalikan Predikat Inhil Sebagai Lumbung Qori Dan Qori’ah

0
14 views

Tembilahan, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil optimis bisa kembali menjadikan negeri seribu parit sebagai lumbung qari dan qariah serta hafiz dan Hafizah.

Bermodalkan sebanyak 236 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang saat ini sudah memiliki Rumah tahfiz, cita – cita ini tentu bukan sekedar khayalan belaka.

Kabag kesra Setda Inhil HM Arifin S.Sos, MM, mengatakan, program – program strategis, nyata dan terukur yang di luncurkan pemkab di bawah kepemimpinan HM Wardan dan H. Syamsudin Uti diharapkan mampu mencetak generasi Qur’ani.

“Selain aktif, desa dan kelurahan bahkan ada yang memiliki lebih dari satu rumah tahfidz. Bayangkan, belum setahun sejak di canangkan, setiap rumah tahfiz desa sudah melahirkan puluhan hafiz yang rata – rata sudah menguasai 1 juz. Mereka buktikan dengan mampu tambil dengan baik dengan bacaan yang fasih dan suara yang bagus ketika kunjungan Bupati beserta Rombongan beberapa waktu lalu,” ujar Arifin di ruang kerjanya Kantor Bupati Inhil, Jum’at (21/2).

Menurutnya, program maghrib mengaji dan 1 desa 1 rumah tahfiz yang di yakini mampu melahirkan generai qur’ani ini, ditegaskan Arifin bukan hanya gaungnya saja, tetapi realisasinya sangat menggembirakan karena mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Kita meminta kepada semua elemen masyarakat yang ada di Inhil untuk mendukung program mulia Bupati Inhil HM Wardan ini,” tuturnya.

Selain itu, melalui upaya mencetak dan melahirkan genarasi qur’ani, Arifin berharap nantinya akan mewarisi kehidupan yang menjunjung tinggi norma – norma agama berlandaskan Al-qur’an.

“Mari kita dukung dn sukseskan program Mulia Bapak Bupati kita ini yang ingin membangun kampung Qur’ani, sehingga rahmat dan berokah akan tercurah untuk negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Penulis: Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.