Babinsa TNI Bantu Wujudkan Swasembada Pangan

  • Whatsapp

Sumenep, Info Banua.co.id – Untuk Meningkatkan Ketahanan pangan yang meningkat Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Syaiful Imam melaksanakan komsos membantu pendampingan petani (Hangpanan) dan perawatan tanaman padi milik bapak Ipong di Desa Lenteng timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Rabu (4-3-2020).

Babinsa Sertu Syiful Saat mendampingi para petani menggungkapkan, Pihaknya akan terus membantu petani di desa binaanya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI khusnya Babinsa dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani yang di harapkan dan meningkat.

“Seperti saat ini, kami Babinsa ikut terjun ke sawah membantu Warga, untuk pendampingan dan perawatan padi di sawah,” ucapnya.

Sertu Syaiful mengungkapkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, harus meningkat dan sesuai harapan.

“Babinsa Sertu Syaiful pun menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa dan persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa di wilayah binaan baik itu mulai dari menggolah tanah, menanam, merawat dan memupuk hingga panen.

“Dengan adanya Babinsa diharapkan bisa memberi memotivasi kepada petani untuk lebih giat dan semangat dalam melakukan cocok tanam yang akhirnya menghasilkan panen yang meksimal dan berlimpah,” tuturnya.(Pendim 0827/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *