Pemilihan BPD Desa Kulipak Pulau Laut Timur Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Kotabaru – Dalam pemilihan Badan Permusayawaratan Desa (BPD) di Desa Kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru berlangsung sukses dan lancar Minggu  (8/3/2020).

Para pemilih Badan permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Kulipak berbondong bondong mendatangi Balai Desa Kulipak untuk melaksanakan hak pilihnya dalam acara pemilihan BPD Desa kulipak.

Dalam pemilihan tersebut terdapat 8 orang kandidat calon BPD yang akan dipilih oleh masyarakat desa kulipak.

Dimana dari 8 kandidat tersebut yang dipilih adalah menjadi anggota BPD tersebut hanya 5 orang saja, sementara peserta calonya berjumlah 8 orang.yang mana 8 kandidat tersebut pesertanya adalah dari dua Dusun.

5 Kanditan calon BPD yang terpilih

Sementara dari dua Dusun tersebut terbagi menjadi 4 RT, dengan jumlah hak pilih sebanyak 303 orang.

Namun” yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya berjumlah 217 orang,terdiri dari Laki laki 103 orang, pemilih perempuan sebanyak 114 orang.

Sementara itu nampak dari pantauan media Infobanua.co.id kepala Desa Kulipak Jali Rahman turut serta ikut memberikan hak pilihnya pada saat acara berlangsung.

Jali Rahman Selaku Kepala Desa Kulipak

Di komfirmasi pada saat usai acara yang di tentukan oleh panitia pelaksana tepat puku 12.00 wita kepala Desa kulipak Jali Rahman menyampaikan, saya salut dan bangga kepada panitia pelaksana pemilihan Badan Permusyawaratan Desa, bahwa mereka bekerja sangat baik.

“Mereka mempersiapkan kegiatan pemilihan ini kurang lebih satu bulan, dimulai dari sosialisai kemasyarakat, sampai mereka membentuk tim pelaksana, hingga acara hari ini terselenggara dengan sukses,” ujarnya.

Berikut nama nama calon BPD yang terpilih.
1. Mahlinan mendapatkan 42 suara.

2. Susanti mendapatkan 40 suara.

3. Ariansyah mendapatkan 34 suara.

4. Siti Asiah,S,Pd,i. Mendapatkan 27 suara.

5. Andri Pranata mendapatkan 24 suara.

Dari nama nama tersebutlah yang berhak menduduki kursi dengan jabatan sebagai Badan Permusawaratan Desa(BPD).desa kulipak.

Dalam acara pemiluhan tersebut turut hadir Camat Pulau Laut Timur beserta jajarannya, Kapolsek Pulau Laut Timur beserta anggotanya, serta perwakilan Koramil 07 Pulau Laut Timur beserta anggotanya.

Setelah usai acara pemilihan tersebut, Camat Pulau Laut Timur Drs.Tri Basuki Rachmad menyampaikan ucapan selamat kepada 5 calon BPD yang terpilih.

“ia juga menyampaikan kepada 5 BPD yang terpilih agar nantinya menjalankan tugasnya harus saling sinergi dengan kepala desa beserta perangkat Desa, ucapnya.

Reporter: Gajali R.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *