4 Pengendara Sepeda Motor Tewas Tabrakan dengan Mobil Pick Up di Desa Pilang Pulang Pisau

229 0

Pulang Pisau,infobanua.co.id – 4 orang tewas akibat mobil pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV menabrak pengendara sepeda Motor roda dua merk Yamaha Soul GT merah hitam No.Pol KH 4438 BV di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah Pada hari Juma’at ( 20/3/2020 ) pagi sekitar pukul 08.20 wib.

Polres Pulpils melalui Kasat Lantas Polres Pulpis Iptu Syafuan mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat Mobil Pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV yang di kemudikan Hidayat melaju dari arah Palangkaraya menuju Banjarmasin.

Pada saat memasuki tikungan ke kiri pengemudi tidak dapat mengendalikan kecepatan sehingga mengakibatkan pick up yang di kemudikan melebar kekanan. Lalu kemudian dari arah berlawanan muncul sepeda motor Soul Gt No.Pol KH 4438 BV yang di kendarai Jayandi Saputra.

“Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak dapat dihindari. Akibatnya, pengendara sepeda motor beserta 3 orang yang diboncengnya meninggal dunia,” katanya.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Jum’at (20/03). Keempat korban tersebut merupakan Warga Desa Barimba RT. 04 Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Pulpis melalui Kasat Lantas Pulpis, Muhammad Safuan Nor mengungkapkan, pengendara yang meninggal dunia diketahui bernama Jayandi Saputra (19), sedangkan 3 korban lainnya yakni, Yanti (38), Aldi Wijaya Putra (9) serta balita yang usianya sekitar 8-9 bulan dan belum diketahui identitasnya.

Kasat Lantas menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari pengemudi Mobil Pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV yang di kemudikan Hidayat (26) warga Jalan Bawean RT. 03 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, melaju dari arah Palangkaraya menuju Banjarmasin dengan kecepatan tinggi.

“Pada saat memasuki tikungan kekiri pengemudi mobil pick up tersebut tidak bisa mengendalikan laju mobilnya sehingga melebar kekanan. Pada saat itulah muncul kemudian dari arah berlawanan muncul sepeda motor Soul GT No.Pol KH 4438 BV yang dikendarai Jayandi Saputra tersebut,” terang Kasat.

Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat, lanjutnya, benturan antara kedua kendaraanpun tidak dapat di hindari. Akibat dari kejadian tersebut 3 penumpang sepeda motor meninggal ditempat, sedangkan pengendara sepeda motor meninggal dalam perjalanan.

“Saat ini, barang bukti laka lantas dan pengemudi mobil Pick up diamankan di Polres Pulpis dibagian Unit laka lantas dan masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,” pungkas Kasat Lantas. ( DS )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *