Bupati Blitar Pimpin Penyemprotan Desinfektan

84 0

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar sangat serius untuk menanggulangi penyebaran wabah virus Covid-19 atau virus Corona, agar tidak masuk ke wilayahnya.

Hal ini terbukti dengan upaya sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan yang terus dilakukan di sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung Bupati Blitar Rijanto didampingi sejumlah kepala OPD terkait, serta diikuti Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

“Ini hari kedua kami melakukan penyemprotan desinfektan. Kami terus melakukan upaya-upaya pencegahan setelah melihat kondisi terkini yang terus kami update,” kata Bupati Blitar Rijanto, Jumat 20-03-2020.

Penyemprotan desinfektan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Kanigoro sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Blitar.
Tempat-tempat yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya Masjid Jami Kanigoro, Samsat Kanigoro, Pasar Kanigoro, Dinas Dukcapil dan sejumlah lembaga sekolah.

“Sama seperti kemarin hari ini Alhamdulillah kita juga dibantu petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI),” terangnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Rijanto tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Pola hidup bersih dan sehat ini penting. Makanya saya terus mengingatkan dan memberi imbauan setiap bertemu dengan siapapun termasuk warga masyarakat yang ada di sini,” pungkas Rijanto. (oke).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com