Isu Penutupan Pasar PPM Sampit Hanya Hoax

  • Whatsapp

Sampit,Infobanua.co.id – Berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, beredar di dunia media sosial (medsos) yang mengatakan kalau pasar PPM Sampit akan ditutup sementara akibat virus Carona.

Hal ini dibantah keras Selasa (24-3-2020) oleh Plt Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampit, Zulhaidir ketika ditemui infobanua Sampit. Apa yang beredar itu menurutnya adalah berita bohong dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, dengan adanya isu tersebut dikwatirkan masyarakat Sampit menjadi resah.

“Tadi sudah disampaikan kepada para pedagang bahwa, berita akan ditutup pasar PPM itu tidak benar dan kami akan menelusuri siapa sumber yang meresahkan ini.” Ujar Zulhaidir kepada infobanua Sampit.

Ditambahkannya Zulhaidir, kalau masyarakat menerima berita ataupun isu yang sekiranya tidak jelas sebaiknya masyarakat tersebut untuk mengkonfirmasikan kepada dinas yang bersangkutan kebenarannya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari berita hoax, dan masyarakat juga diharapkan tidak bersentuhan dengan hukum terutama UU ITE. Ini sudah banyak terjadi hanya sekedar iseng di dunia Maya, akhir berurusan dengan polisi.

“Saya hanya meminta kepada masyarakat, kalau ada mendapat berita janganlah langsung mengabloud berita tersebut ke dunia maya.”Harapnya

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *