TMMD: Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan Tembak Corona Dengan Cara Berjemur

  • Whatsapp

KANDANGAN – Anggota Satgas TMMD ke-107 TA.2020 Kodim 1003 Kandangan setelah beraktifitas gotong royong mengerjakan sasaran fisik tambahan rehab langgar musholah Darul Huda di Dusun Pariangan Desa Batu Bini berhenti sejenak dari pekerjaan dengan durasi waktu 15 menit untuk berjemur dibawah terik matahari , Rabu (25/3/2020) sekitar Pukul.11.00 sampai dengan Pukul.11.15.Wita.

Para anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 Kodim 1003 berjemur bersama
untuk mengambil manfaat serapan sinar UVB guna meningkatkan Vit D3 di tubuh, karena menurut data di bidang poli kesehatan pada jam-jam mereka berjemur tubuh paling aktif membuat D3 dari matahari, dengan hanya berjemur sekitar 15- 30 menit tubuh dapat membuat sekitar 10.000-20.000 IU vit D3. “Pasukan garda terdepan binaan Dansatgas Kodim 1003 Kandangan mengenal suplemen mahal anugerah sang kuasa di waktu waktu tertentu, jika dibandingkan suplemen mahal dan kandungannya pun hanya 500IU atau 1.000IU,”kata petugas medis kesehatan.

Dari artikel jurnal penelitian bahwa
Vit D3 ini perannya sangat penting untuk immunitas tubuh, karena tubuh manusia spesifik menggunakan D3 (bukan vit C) untuk respon pertama apabila ada virus yg masuk, bila tubuh kita cukup “peluru” D3 maka virus tidak dapat berkembang dengan cepat…Dan bila tidak bisa berkembang biak maka kita tidak jatuh sakit atau kita hanya mengalami gejala ringan saja karena cukup amunisi untuk melawan virus penyusup.

Flu selalu mewabah pada saat memasuki musim dingin/ musim hujan, di saat sinar matahari berkurang. Di saat kita kekurangan sinar matahari maka kadar Vit D3 ditubuh juga pasti berkurang, dan tubuh kita rentan terhadap serangan virus.

Corona virus ini sebenarnya jenisnya sama dengan virus flu, tapi virus ini mempunyai pembungkus yang beda, sama dengan wabah sars, flu burung, flu babi, isinya sebenarnya sama tapi pembungkusnya berbeda-beda maka tubuh kita kesulitan untuk mengidentifikasi jenis penyusup dan kesulitan untuk menentukan cara melawannya sehingga kalah cepat dengan berkembang biaknya virus, padahal tubuh kita sebenarnya sudah punya program untuk melawan virus flu biasa. Vit D3 yang sudah diubah oleh tubuh akan menjadi senyawa yang bisa membuka pembungkusnya dan tubuh kita secara cepat bisa mengidentifikasi dan melawan virus flu ini dengan cepat.

Allah Tuhan pencipta alam semesta sudah begitu baik menciptakan segala sesuatunya pas dan sempurna untuk manusia, pantas menjadi anggota TNI teladan yang mampu nikmati anugerah pemberian Allah Tuhan dengan cara berkumur di sinar matahari bertutur masker diri.

Terlampir artikel jurnal penelitian riset

SELAMAT BERJEMUR

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6121423/

https://vitamindwiki.com/COVID-19+Coronavirus+can+most+likely+be+fought+by+Vitamin+D#Why_How_Vitamin_D_both_treats_and_prevents_Coronavirus

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *