Kelurahan Tungkaran Pangeran Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tangkal Covid-19

  • Whatsapp

Tanah Bumbu- Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staff pegawai kelurahan turun ke lapangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Simpang Empat untuk menangkal covid-19.

Hal ini dikatakan Lurah Tungkaran Pangeran Hj. Rima Anita Susanti, Selasa (31/3/2020). “Kegiatan penyemprotan disinfektan terus berjalan tiap malam secara bergantian di setiap RT yang ada di wilayah Tungkaran Pangeran ini. Kami juga menghimbau masyarakat bisa menjaga kesehatan, makan yang bergizi,” katanya.

Kata Rima, jika memang tidak ada kepentingan jangan keluar rumah, jaga anak-dan lansia, mari kita semua berdo’a semoga virus corono ini cepat berlalu.

Sebelumnya Pemkab Tanbu melalui Diskominfo juga menggencarkan pencegahan covid-19 dalam bentuk siaran keliling, Senin (30/03/2020) di Kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang.

Sasaran yang dituju antara lain adalah Jalan Pesantren, Jalan Karang Jawa, Jalan Bangun Banua, Jalan Veteran, Blok A Karang Bintang, Jalan Transmigrasi, serta Jalan Kampung Baru.

Himbauan itu mengenai wabah penyakit virus Corona (Covid-19), dimana isinya antara lain, jangan panik menghadapi pemberitaan atau informasi terkait Covid-19.

Menyayangi diri, keluarga dan masyarakat disekitar dengan menghindari/bepergian keluar rumah kecuali sangat penting.

Menghindari pusat keramaian dan kerumunan orang banyak, serta menghindari kontak fisik dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Lalu menggunakan masker ketika mengalami gejala sakit, seperti demam, batuk, sakit tenggorokan atau sesak nafas.

Menunda atau membatalkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak/massa.

Kemudian segera memeriksakan diri dalam waktu 1×24 jam, jika anda baru kembali dari atau datang dari luar daerah yang terinfeksi virus corona.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu juga menyediakan layanan call center, yaitu: 0813 4968 0690 dan  0813 8241 1780.

roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *