Bupati Blitar, Ajak Masyarakat Untuk Taat Bayar Pajak

0
6 views

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar yang menjadi Wajib Pajak (WP) untuk sadar dan taat membayar pajak sebelum masa jatuh tempo.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan Pajak Daerah lainnya tahun pajak 2020 yang diselenggarakan disalah satu Hall Kampung Coklat, Selasa 10-03-2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar Rijanto,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono, sejumlah pengusaha, masyarakat, sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, Camat, Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Blitar.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam hal ini Bapenda, yakni bulan panutan pembayaran PBB P2, Alhamdulillah dengan cara seperti ini kita mengundang semua tim intensifikasi, pengusaha, tokoh masyarakat dan semua kepala desa untuk mempelopori pembayaran PBB P2,” kata Bupati Blitar Rijanto kepada awak media infobanua. co.id usai kegiatan.

Selanjutnya Bupati Rijanto, berharap dengan acara seperti ini, masyarakat akan cepat mengikuti pembayaran pajak sebagai tanggung jawab mereka dan sebagai warga negara.

Bupati juga menjelaskan, sektor pajak yang menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya yakni PBB P2 dan Pajak PJU.
“Tentunya kita mempunyai komitmen, kedepan untuk PAD terus kita upayakan ada peningkatan dan terobosan,” tandas Bupati.

Bapenda, mulai tahun ini mengintensifkan dan monitoring pengendalian pemasukan pajak, nantinya akan memasukkan alat perekam yang ditaruh di rumah makan, hotel, penginapan dan warung-warung.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar, pajak adalah kewajiban kita, tanpa warga negara membayar pajak, maka pembangunan tidak bisa lancar, oleh karena itu saya sangat mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, pembayaran pajak adalah tanggung jawab kita, maka harus kita lakukan dengan baik,” harap Rijanto.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Blitar, Ismuni mengatakan, bulan panutan pembayaran PBB P2 dan pajak daerah lainnya ini, tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo.

“Saya berharap sebelum jatuh tempo, untuk pembayaran PBB P2 sudah lunas dan saya berharap kepada masyarakat untuk sadar membayar pajak, karena hasilnya nanti juga akan kembali kepada masyarakat, baik berupa bagi hasil pajak maupun pembangunan,” pungkasnya. (oke).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.