Car Free Day Balangan Gairahkan UMKM untuk Berkembang

0
1 views

PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin bersama forkopimda menikmati makanan yang dijual oleh pelaku usaha lokal dilokasi car free day.

Ansharuddin mengatakan, jika pembukaan jalur car free day tersebut tidak lain untuk memberikan ruang terbuka dan sehat bagi masyarakat Kabupaten Balangan untuk kemudian digunakan sebagai tempat berlari ataupun bersantai selama proses car free day.

“Kita berikan ruang publik yang dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman, nyaman dan sehat. Pemanfaatan ruang publik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tapi kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif,” katanya Selasa (10/3/2020).

Rizky Amelia Putri selaku ketua panitia CDF Balangan menyatakan car free day atau CFD yang digelar setiap hari minggunya merupakan ajang menghidupkan pedagang usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

“Kami dari Forum Pengembangan Ekonomi Lokal sangat berterima kepada semua pihak, lebih khusus kepada pemerintah kabupaten Balangan yang mendukun penuh kegiatan yang kami gagas ini,” ujarnya.

Amaelia menyebutkan, arena CFD tersebut tidak hanya untuk aktivitas masyarakat berolahraga, tetapi juga akan diisi berbagai kegiatan yang posif dan juga menjadi lokasi pedagang UMKM menjajakan produknya.

“Semoga ke depan CFD terus berlanjut, sehingga dapat menghidupkan UMKM di Balangan. Dengan demikian, upaya menurunkan kemiskinan dan pengangguran bisa tercapai,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.