Forkopimda Sepakat, Kegiatan PSHT Untuk Sementara Dihentikan

0
186 views
Rapat terbatas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kotim, dipimpin oleh Bupati Kotim, Supian Hadi diruang kerja Bupati. (Ist/brt)

Sampit,Infobanua.co.id – Rapat terbatas Senin (9-3-2020) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Dewan Adat Dayak, Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit, bertempat ruang kerja Bupati Kotim.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi dihadiri juga oleh Wakil Bupati, Sekda Kotim, Dandim 1015 Inf/Spt, Kapolres Kotim, Kejaksaan Negeri Kotim, Pengadilan Negeri Sampit, DAD Kotim, Sat Pol PP dan Kesbangpol Sampit.

Dari hasil keputusan rapat tersebut diantaranya, Pembekuan atau larangan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan kegiatan untuk sementara waktu sambil menunggu sampai keluarnya surat pencabutan dari Menkumham.

Aparat juga diminta untuk menegakan hukum positif seadil adilnya termasuk juga hukum adat puncaknya pada sidang adat 28 Maret yang akan datang, sambil mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kotim untuk pelaksanaan sidang adat.

Bupati Kotim juga mengharapkan kepada semua elemen organisasi masyarakat untuk berhati hati setiap akan melakukan tindakan semuanya sesuai dengan hukum adat yang berlaku ditempat tersebut.

“Agar masyarakat tahu kalau pada saat ini sesuai dengan hasil rapat diharapkan, bahwa PSHT sementara ini untuk tidak melakukan kegiatan apapun juga termasuk hal lainnya.” Ujar Supian Hadi usai rapat sambil meminta kepada peserta rapat untuk disampaikan kepada awak media.

Penulis : Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.