Nadjmi Adhani : Dinkes Garda Terdepan untuk Tangani Covid-19

0
12 views

Banjarbaru,infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru terus bergerak mempersiapkan diri untuk menangani penyebaran virus Corona (Covid-19).

Setelah kemaren menggelar Rakor yang menghadirkan berbagai pihak terkait, kali ini Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menggelar pertemuan dengan jajaran Dinas Kesehatan, termasuk Pimpinan Puskesmas se-Kota Banjarbaru di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Selasa (17/2).

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang hadir bersama Wakil Wali Kota H Darmawan Jaya Setiawan untuk memberikan arahan sekaligus motivasi kepada jajaran Dinas Kesehatan terkait penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani dalam arahannya menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, terutama melindungi masyarakat dan melakukan edukasi bagaimana memproteksi diri terhadap penyebaran Covid-19.

Edukasi ini sangat penting untuk meluruskan informasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat sangat mudah mendapat informasi dari media sosial, dimana informasi tersebut ada yang benar ada pula yang berupa berita bohong, yang menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat.

Wali Kota Banjarbaru juga mengikatkan bahwa Banjarbaru adalah pintu masuk Kalimantan selatan, dimana orang datang dari berbagai daerah.

“Jangan Cuma diam di kantor dan jangan dulu berfikir bagaimana anggarannya, lakukan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas kepada masyarakat”, ucap Wali Kota seraya mengajak jajaran dinas kesehatan mulai bergerak melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan agar Dinas Kesehatan memberdayakan kader kesehatan dan lembaga kemasyarakatan seperti LPM dan Forum RT/RT untuk menentuh masyarakat. “Agar masyarakat mengetahui ada aksi dari pemerintah, bahwa mereka tidak sendirian dan tidak dibiarkan begitu saja” ucap Nadjmi.

Beliau juga menyarankan agar sosialisasi juga dilukan di tempat-tempat masyarakat berkumpul, baik di Ruang Terbuka Hijau, Lapangan Murjani, termasuk tempat-tempat ibadah. Sehingga semakin banyak dan cepat masyarakat menerima informasi yang benar.

“Tugas kita adalah melindungi warga, bisa melakukan ini?” Tanya Wali Kota kepada jajaran Dinas Pendidikan. Serentak mereka semua menjawab “Bisaaa!!”.

R.Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.