Rutan Rantau Gandeng Kasat Binmas Polres Tapin Membina Warga Binaannya

0
33 views

RANTAU,- Kepala Rumah Tahanan Kelas II Rantau menggelar MOU dengan Polres Tapin tentang pembinaan, pengarahan, dan motivasi kepada warga binaan untuk tertib, aman, dan sehat dalam menjalani hukumannya selama dalam tahanan, Rabu (4/4/2020) di Rutan Rantau.

 

Kerjasama Rutan Rantau dengan Polres Tapin ditandai dengan penandatanganan MOU oleh Kepala Rutan Rantau Arif Suharyono dengan Kasat Binmas Polres Tapin AKP.Erliyanto PJ dan disaksikan 80 warga binaan Rutan Rantau.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Tapin beri arahan dan penyuluhan terkait hukum dan juga agenda kerja mereka yang akan ikut membina warga binaan Rutan Rantau.

 

Dalam keterangannya KASAT Binmas Polres Tapin AKP.Erliyanto Pj mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin Polres Tapin dalam rangka ikut membina warga rutan Rantau yang kedepannya akan memberikan penyuluhan hukum, rehabilitasi narkoba, dan hukum lainnya kepada warga binaan ini. “Tujuannya kegiatan ini agar saat mereka keluar dari masa tahanan nanti, mereka bisa menjadi orang baik.Dan tidak mengulangi perbuatan buruknya lagi,”katanya.

 

Kepala Rutan Rantau Arif Suharyono mengatakan acara kegiatan hari ini meliputi silahturahmi Polres Tapin sekaligus ceramah agama. “Dalam acara ini kita bekerjasama dengan Polres Tapin tentang pembinaan, pengarahan, dan motivasi kepada warga binaan untuk tertib, aman, dan sehat dalam menjalani hukumannya selama dalam tahanan. Sekaligus juga penandatanganan MOU Rutan Rantau kelas IIB dan Polres Tapin dalam hal ini KasatBinmas untuk melakukan pembinaan warga binaannya. Dan ini terkait 15 point kemarin, resolusi pembinaan permasyarakatan itu terkait pembinaan SDM ,”katanya.

 

Selain itu ditambahkannya bahwa kegiatan di Rutan Rantau sejak Jum’at (28/02/2020) pekan kemarin, kita juga kedatangan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapi untuk melaksanakan kegiatan Screening TBC terhadap Warga Binaan Rutan Rantau. Pemeriksaan yang berlangsung sekitar 3 jam dilakukan kepada 200 orang Warga Binaannya yang terdata satu per satu dan telah diperiksa oleh TIM Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.