Wakil Bupati Tapin Buka Pelatihan Kerja Untuk 96 Orang Warganya

0
11 views

RANTAU,- Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Tapin, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin menggelar pelatihan berbasis kompetensi tahap pertama yang dilaksanakan di Balai Latihan Disnaker Tapin, Kamis (5/3/2020).

Peserta pelatihan ini diikuti sekitar 96 orang dan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor. Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Taufik, Kepala BLK Tapin H Syaiful Effendi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin melaporkan, tahun 2020 ini pemerintah Kabupaten Tapin kembali menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi di bidang Garment Aparel (menjahit), Teknologi Informasi komputer (TIK), dan Otomotif. “Sekaligus juga pada hari ini kita melakukan kerjasama MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Peserta yang mengikuti pelatihan ini kita masukan ke BPjS selama dua bulan, sehingga mereka terlindungi dari resiko dari hal-hal yang tidak kita inginkan,”katanya.

Pelaksanaannya berlangsung 2 bulan untuk pelatihan menjahit dan komputer. Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini sebagai upaya Disnaker Tapin untuk mengurangi para pengangguran di Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam arahannya menyampaikan, Pelatihan berbasis kompetensi ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelatihan kerja.

“Pelatihan kerja yang disiapkan pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang siap kerja, jadi adanya pelatihan kerja supaya peserta bisa langsung bekerja, “tandasnya.

Disamping itu pula peserta bisa membuka usaha sendiri dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lain.Berharap kepada peserta pergunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya karena untuk masa depan menjadi lebih baik.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.