80 Koli APD dan 10 Koli Masker Bantuan Pusat Tiba di Tarakan

27462 0

Tarakan– Sebanyak 80 koli Alat Pelindung Diri (APD) dan 10 koli masker bantuan dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang diangkut dengan pesawat Hercules tiba di Bandara Anang Busro Tarakan, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Danlanud Kolonel Heri Kris Dri Handaka menyerahkan kepada Dandim 0907/Tarakan Letkol Antoni Candra, untuk selanjutnya barang disimpan di Gudang Kodim. “Kami segera serahkan barang yang sangat dibutuhkan untuk proteksi diri dari covid-19 ini kepada instansi terkait,” kata Dandim.

Kata Dandim, untuk pemanfaataannya, sesuai arahan Presiden, Gubernur berharap bantuan APD ini dapat memaksimalkan perlindungan bagi para dokter, tenaga medis, dan jajarannya yang berada di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi COVID-19.

Presiden menginstruksikan kepada setiap Gubernur / Bupati / Walikota untuk memastikan ketersediaan APD bagi petugas kesehatan yang berjuang di lapangan karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar oleh COVID-19.

Pendistribusian bantuan APD ini, diutamakan untuk RS Rujukan Penanganan Pasien COVID-19 di Kaltara. Yakni, RSUD Tarakan, RSUD Dr H Soemarno Sosroatmodjo di Bulungan, dan RS Nunukan.

Berkaitan dengan penyebaran COVID-19, Pemprov Kaltara berharap kewaspadaan dan kedisiplinan warga Kaltara terhadap sejumlah kebijakan Pemerintah Indonesia untuk membatasi penyebaran COVID-19, harus semakin ditingkatkan.

 

Syamsul Alam

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *