Desa Tangkahen Membagikan Sprayer dan Tempat Cuci Tangan Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

701 0

Pulang Pisau, infobanua.co.id – Dengan semakin meluasnya wabah Covid-19 ( Virus Corona ) di Indonesia maka setiap daerah baik dari Provinsi, kabupaten/ Kota hingga Kelurahan / pedesaan melakukan penyemprotan Disinfektan guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah Desa Tangkahen telah melakukan dan menindaklanjuti Surat Edaran serta Intruksi Bupati tentang himbauan penanganan dan Pencegahan Covid -19 di Kabupaten Pulang Pisau khususnya di Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang.

Jonjo Bilo, S.pd selaku kades Tangkahen mengatakan, kegiatan ini semata-mata kami lakukan untuk menghindari supaya virus Corona ini tidak menyebar di Desa kami, maka dari itu kami melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan Sprayer dan tempat cuci tangan di setiap Rukun Tentangga (RT) yang ada di Desa Tangkahen pada hari ini Sabtu ( 4/4/2020 ).

Pemerintah Desa juga selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta menempel lembaran brosur himbauan dan intruksi Pemerintah mengenai penanggulangan Covid-19 ini, jelas Kades yang akrab di panggil Jon.

“Semoga masyarakat bisa mentaati himbauan dan intruksi Pemerintah agar terhindar dari Covid-19”, harap Jon.

Jon menambahkan, Kami juga menyediakan alat Sprayer ( Semprot ) dan Bak tampung Air disetiap RT yang ada di Desa Tangkahen guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 sekaligus agar mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas menjadi budaya di Desa kami.

“Dengan mencuci tangan adalah awal dari menjaga kebersihan Badan sehingga membuat hidup kita sehat dan terhindar dari penyakit serta gangguan pencernaan”, tegas Jon.

Salah satu anggota BPD bernama Septi menambahkan, kami menghimbau juga kepada warga agar setiap rumah masing disediakan tempat mencuci tangan beserta sabunnya. Kami juga melarang warga untuk melakukan aktifitas yang mengumpulkan orang banyak sesuai himbauan dan intruksi pemerintah, ucap Septi sambil menutup wawancara.

Dalam pantauan awak media kegiatan ini nampak hadir pemerintah Desa, BPD, UPT Puskesmas Tangkahen, Babinsa dari koramil 1011-18/ Bawaan Bhabinkatibmas dari Polsek Banama Tingang, Tokoh masyarakat, agama ,dan masyarakat yang menjadi relawan dari desa Tangkahen. ( DS )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *