Danrem 102/Pjg Kunjungi Posko Pantau Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Palangka Raya,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga pembentukan Pos Pantau untuk mengantisipasi penyebaran CoViD-19 dari luar masuk ke Kota Palangka Raya mulai diberlakukan.

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal didampingi Kasi Ops. Mayor Inf Khusnun Dwi Putranto serta Dandim 1016/Plk Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa mengadakan kunjungan ke sejumlah pos pantau keluar masuk kota Palangka Raya yang didirikan di beberapa titik pintu masuk Palangka Raya.

Keberadaan pos pantau sendiri didirikan bertujuan untuk mengantisipasi dan memantau kendaraan dan orang yang keluar masuk serta melewati Palangka Raya untuk menuju ke daerah lain. Pos pantau sendiri CoVid-19 selain untuk memantau juga sebagai pos pengecekan suhu badan atau kesehatan, agar siapa saja yang melintas akan segera diketahui apakah terindikasi terkena CoViD-19 atau tidak.

Pos pantau yang merupakan gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan serta BNPB merupakan langkah yang di ambil setelah adanya instruksi Gubernur Kalimantan Tengah terkait penyebaran CoViD-19 di Kalimantan Tengah dan juga terkait status Tanggap Darurat yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, Danrem meminta agar petugas yang berjaga di pos pantau untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. “Tugas yang dijalankan saat ini perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung-jawab, dan jaga kondisi badan serta kesehatan dan jangan lengah,” terangnya, Jumat (03/04).

Lanjutnya lagi, musuh yang kita hadapi tidaklah nampak dengan mata telanjang, makanya perlu kewaspadaan yang lebih tinggi dan selalu melaporkan perkembangan selama berada di pos pemantauan, Tandas Danrem 102/Pjg.

Sementara itu Dandim mengimbau agar personel jaga kekompakan selama menjalankan tugas di pos pantau.”Bila ada hal atau sesuatu yang terjadi maka segera berkoordinasi antara satu dengan yang lain, agar segera dapat diatasi, ucap Dandim 1016/Plk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *