Polres. Blitar Kota, Bagi Sembako Untuk Pengayuh Becak di MBK

  • Whatsapp

Blitar-Infobanua.co.id – Dampak penutupan tempat wisata relegi Makam Bung Karno (MBK) di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dalam meminimalisir penyebaran virus corona, sangat berpengaruh sekali bagi penghasilan para pengayuh becak di kawasan tersebut.

Untuk ikut meringankan beban mereka, Polres Blitar Kota membagikan 200 paket sembako bagi pengayuh becak di MBK dan para pedagang kaki lima serta warga yang kurang mampu.

“Seperti kita ketahui wabah Covid-19 ini juga berdampak bagi mereka yang biasa mencari rezeki sebagai tukang becak dan pedagang kaki lima. Pendapatan mereka menurun drastis karena memang sejumlah lokasi wisata ditutup. Untuk itu kami memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk nyata berbagi kasih di tengah kondisi sulit ini,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Minggu 05-04-2020.

Menurut Leonard bantuan paket sembako  yang dibagikan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19. Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan mie instan.

Di sela-sela pembagian paket sembako ini, AKBP Leonard juga menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan menjalankan imbauan pemerintah.

Dia juga mengajak bagi masyarakat mampu yang memiliki rezeki lebih untuk ikut memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Sembako yang kami bagikan ini sumbangan dari anggota Polres dan sebagian masyarakat lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk ikut memberikan bantuan ke warga yang terdampak wabah Covid-19,” pungkasnya. (oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *