Pulang Menghadiri Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia Di Sulawesi Selatan 3 Warga Gumas Di Periksa Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Tiga warga Kuala Kurun yang datang dari luar daerah saat akan menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan Pada hari Minggu tanggal 5 April 2020 sekitar pukul 09.30 Wib.

Menurut informasi ketiga warga Kurun Gumas yg pernah datang dari Makasar untul menghadiri Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan yang merupakan warga berdomisili di Kuala Kurun adalah, H. Bahruni alamat jl. Pangeran Diponegoro (toko bahan bangunan sebelah SPBU kurun), Cecep Baharudin alamat muara jl. Manggis-jl. MT. Haryono (ruko yg menjual gorengan), dan Pak Haji Bp. Andri (molding seberang dinkes gumas)

Adapun Kronologis atau riwayat perjalanan ke 3 orang tersebut berawal pada tanggal 19 Maret 2020 berangkat menuju Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dalam menghadiri Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia.

Setelah tiba di Makassar, didapat informasi bahwa acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kab.Gowa dibatalkan karena adanya wabah Corona 19, kemudian 3 orang tersebut kembali ke Kalteng dan tiba di Kuala Kurun tanggal 21 Maret 2020.

Pada hari Minggu 5 April 2020 sekitar pukul 10.15 Wib Dinas Kesehatan Kab. Gunung Mas didampingi Aparat Keamanan melakukan pemeriksaan 3 orang tersebut dengan mendatangi tempat tinggalnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berupa Tes suhu, pengambilan darah untuk dilakukan tes laboratorium. Dalam pemeriksaan sementara kondisi ke 3 orang tersebut dalam keadaan sehat, suhu normal dan hasil Negatif.

Untuk saat ini ke 3 orang tersebut masuk dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan) sambil menunggu hasil lab. Sementara itu dari Pemerintah Kab. Gunung Mas untuk Ruang Isolasi di siapkan di RS Kuala Kurun, dengan alternatif lain di Kantor Bekas Bawaslu Kab. Gunung Mas sebagai cadangan ruang isolasi, serta cadangan alternatif terakhir apabila penuh disiapkan di Hotel Gunung Mas.

Menurut pantauan awak media dilapangan tim Dinas Kesehatan di bantu oleh Pabung Gunung Mas Mayor Inf Wiyanto beserta 3 anggota yang terdiri dari 2 anggota Koramil 1016-06/Kurun, Anggota Polres Gumas, Satpol PP Gumas, yang membantu melakukan pemeriksaan terhadap 3 warga yang telah menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan tersebut. ( DS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *