Warga Lega Pemdes Tangkahen Bantu Cegah Covid-19

397 0

Pulang Pisau, infobanua.co.id – mengenai penanganan Covid-19 Pemerintah Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau telah membagikan Sprayer dan Tempat mencuci tangan disetiap Rukun Tetangga ( RT ) Sabtu, (4/4/2020 ) di sambut baik dan warga antusias terhadap Pemdes Tangkahen yang peduli kesehatan warganya.(http://infobanua.co.id/2020/04/desa-tangkahen-membagikan-sprayer-dan-tempat-cuci-tangan-untuk-mencegah-penyebaran-covid-19/ )

Pemerintah Desa Tangkahen telah melakukan dan menindaklanjuti Surat Edaran serta Intruksi Bupati tentang himbauan penanganan dan Pencegahan Covid -19 di Kabupaten Pulang Pisau khususnya di Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang.

Kepala Desa Tangkahen Jonjo Bilo, S.pd mengatakan, Pemerintah Desa Tangkahen juga membagikan alat Sprayer ( Semprot ) dan Bak tempat cuci tanga disetiap RT guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan berharap agar warga kami sehat dan tidak ada yang terjangkit Covid-19.

“Semua ini buat warga saya dan semoga warga bisa mentaati himbauan pemerintah dan anjuran selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat agar bebas dari yang namanya penyakit “, harap Jonjo.

Beberapa warga menanggapi mengenai pembagian Spayer dan tempat cuci tangan dan salah satu dari mereka mengatakan, apa yang dilakukan Pemdes buat warganya saya sangat setuju dan Antusias.

“Mudah-mudahan covid 19 ini segera ditutaskan dan kami dari pihak masyarakat meminta agar semua masyarakat ikut berpartisipasi bersama aparat desa ataupun dari pihak yang berwajib dalam menangani virus corona ini”, jelas warga.

Dalam pantauan awak media kegiatan ini nampak hadir pemerintah Desa, BPD, UPT Puskesmas Tangkahen, Babinsa dari koramil 1011-18/ Bawaan Bhabinkatibmas dari Polsek Banama Tingang, Tokoh masyarakat, agama ,dan masyarakat yang menjadi relawan dari desa Tangkahen. ( DS )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *