Khoiru Ummah Mengajak Rakyat Babel Mengetuk Pintu Langit, Begini Caranya

  • Whatsapp

PANGKALPINANG,  — Teror virus corona belum juga mau surut. Bahkan kian hari makin membuat cemas sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk juga masyarakat Bangka Belitung.

Kondisi ini terlihat dengan pertambahan yang signifikan warga positif covid-19.  Baik secara nasional maupun daerah, pertambahan warga yang positif covid-19 makin tinggi saja. Padahal, upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini terus digemakan, diantaranya pembatasan sosial (social distancing), pembatasan fisik (physical distancing) serta gerakan #DirumahAja.

Tidak saja pemerintah yang terus berupaya mencari solusi menyetop penyebaran virus corona, namun beragam komunitas masyarakat juga menawarkan solusi mengatasi covid-19 ini.

“Tak terasa sudah hampir satu bulan kita melaksanakan aktivitas  di rumah, dan membatasi diri untuk keluar rumah hanya pada perkara-perkara yang sangat penting saja,” ujar Rokayah, Kepala Sekolah MI Khoiru Ummah Pangkalpinang.

Sebagai sumbangsih Khoiru Ummah dalam ikut mencari solusi memutus rantai virus corona, mengajak seluruh kaum Muslimin untuk bersama “Mengetuk Pintu Langit”.
“Keadaan ini kita lakukan dalam rangka turut berkontribusi memutus penyebaran Covid-19, yang penyebarannya semakin tak terkendali. Kita tidak tahu sampai kapan keadaan seperti ini harus kita hadapi. Sampai saat ini tak ada yang bisa memastikan kapan keadaan ini akan berakhir?,” ungkap Rokayah.

Diakui Rokayah bahwa gerakan “Bersama Mengetuk Pintu Langit” ini merupakan program Khoiru Ummah Pusat yang diikuti oleh seluruh Khoiru Ummah seluruh cabang di Indonesia.
Hanya Allah SWT, Sang Pencipta dan Pengendali virus Covid-19 yang bisa memastikan dan mampu mengendalikan sampai kapan virus Covid-19 ini berada di negeri kita ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Rokayah, sebagai wujud kepedulian kita kepada diri sendiri, keluarga, dan bangsa ini Khoiru Ummah mengajak seluruh Kaum Muslimin di Indonesia termasuk di Babel, untuk ikut berjuang bersama memohon kepada Allah SWT agar virus Covid-19 segera Allah angkat dari negeri ini.

“Perjuangan kita adalah melayakkan diri sebagai hamba yang berhak mendapatkan pertolonganNya. Untuk itu, saya mengajak seluruh komunitas Khoiru Ummah di negeri ini untuk beramal sholeh bersama dan berdo’a bersama dalam satu kesempatan yang sama.  Semoga Allah menerima amal sholeh kita sebagai wasilah dikabulkannya do’a-do’a kita. Aamiin…3x Ya…Mujiibas Saailiin,” ucapnya.

Berikut ini serangkaian amal shaleh yang akan dilakukan bersama, antara lain:
Pada Kamis, 9 April 2020
1. Akan dilakukan Shalat Tahajjud + Witir bersama keluarga, dilanjutkan dengan do’a agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan Allah mengangkat wabah Covid 19 dari negeri ini.
2. Sahur bersama keluarga, niat puasa sunnah di bulan Sya’ban, dilanjutkan berdo’a agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan Allah mengangkat wabah Covid-19 dari negeri ini.
3. Puasa sepanjang hari, lalu berdo’a sesering mungkin, agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan Allah mengangkat wabah Covid-19 dari negeri ini. Do’a orang berpuasa dikabulkan oleh Allah.
4. Sholat maktubah dilaksanakan secara berjama’ah. Dilanjutkan berdo’a bersama agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan mengangkat wabah dari negeri ini.
5. Bersedekah ba’da Shubuh
6. Tilawah bersama keluarga ba’da Shubuh.
7. Tilawah bersama keluarga ba’da ‘Isyaa’:  Surat Al Kahfi

Pada Jum’at, 10 April 2020
1. Shalat tahajjud + witir bersama keluarga, dilanjutkan dengan do’a agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan Allah mengangkat wabah Covid 19 dari negeri ini.
2. Sholat maktubah dilaksanakan secara berjama’ah. Dilanjutkan berdo’a bersama agar Allah melindungi keluarga kita dari wabah Covid-19 dan mengangkat wabah ini dari negeri ini
3. Bersedekah ba’da Shubuh
4. Tilawah bersama keluarga ba’da Shubuh (Surat Yasiin).
5. Tilawah, Dzikir dan Do’a bersama ba’da ‘Ashar sampai maghrib.

“Semoga amal sholeh yang kita lakukan bersama menjadi wasilah dikabulkannya do’a-do’a kita oleh Allah SWT. Sehingga semua keluarga kita terlindungi dari wabah virus Covid-19 dan Allah segera mengangkat wabah Covid-19 ini  dari negeri ini. Aamiin…3x Ya…Mujibas Saailiin,” ajak Rokayah. (Doi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *