Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
Uncategorized  

Mengantisipasi Virus Covid 19 Walikota Rencakanakan Psbb

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin, Infobanua.co.id – Kuatir semakin mewabahnya Covid-19 di Kota Banjarmasin, membuat pemerintah mengambil langkah ingin menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin.

Namun, hal tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Jajaran Provinsi Kalsel.
Dalam Video Conference yang dilaksanakan bersama beberapa SKPD terkait di lingkup Pemko Banjarmasi.

banner 325x300

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, ada beberapa langkah antisipasi yang harus dikomunikasikan bersama-sama sebelum menetapkan PSBB di Kota Banjarmasin.

“Ada beberapa langkah-langkah percepatan yang harus kita lakukan, apakah itu pergeseran anggaran, apakah langkah-langkah antisipasi terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya, Jumat (10/04).

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjelaskan data dan fakta terkait persiapan yang sudah dilakukan Pemko Banjarmasin apabila Kota Banjarmasin menerapkan status PSBB.

Salah satunya, ketersediaan bahan pokok atau bahan pangan cukup untuk beberapa bulan ke depan.

“Ketersediaan bahan pokok di Banjarmasin untuk beras, bahan pangan itu cukup untuk lima sampai enam bulan ke depan, kemudian ketersediaan gula juga dengan masuknya 500 ton pada pekan yang lalu itu sudah tidak ada masalah lagi, kemudian kebutuhan pangan lain, seperti tepung terigu, bawang merah, bawang putih dan minyak itu cadangannya cukup,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, yang perlu diberikan stimulan adalah terkait dengan daya beli yang turun sampai dengan tersisa 25 persen untuk daya beli dari masyarakat.

Beberapa saat sebelum melakukan video conference tersebut, H Ibnu Sina juga mendengarkan arahan dari beberapa Menteri RI dalam video conference, diantaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani. Pungkasnya

Febri

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.