SMSI

PLN UP3 Nias Diharapkan Bangun Jaringan Listrik di Dusun V Desa Hambawa

PLN UP3 Nias Diharapkan Bangun Jaringan Listrik di Dusun V Desa Hambawa

 

Gunungsitoli, Infobanua.co.id – PT. PLN (Persero) UP3 Nias diharapkan oleh warga Dusun V Desa Hambawa Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara membangun jaringan listrik baru. Sebab sejak Indonesia merdeka para warga hidup dalam kegelapan dan hanya menggunakan lampu teplok dimalam hari sebagai bantuan penerangan.

“Kami warga dusun V sangat mengharapkan PLN UP3 Nias, sesuai permohonan yang kami sampaikan terakhir pada 14 Pebruari 2020 lalu untuk pemasangan jaringan listrik baru, agar dapat diprioritaskan pada Tahun ini terbangun” ujar Yustinus Janulius Zega, S. Psi kepada wartawan saat ditemui dilokasi, Kamis (9/4).

Yustinus menjelaskan, jumlah penduduk dusun V Desa Hambawa sebanyak 300 jiwa dan 41 kepala keluarga, sebanyak 27 unit rumah penduduk. Surat permohonan yang telah disampaikan warga kepada PT. PLN UP3 Nias telah disetujui Kepala Desa Hambawa dan diketahui Camat Gunungsitoli Utara, serta didukung oleh dua orang anggota DPRD Kota Gunungsitoli dapil Gunungsitoli Utara.

Dijelaskan Yustinus, jarak menuju dusun V Desa Hambawa dari jalan yang sudah diaspal kurang lebih 2,5 KM dan belum dapat dilalui kendaraan roda empat. Meski demikian katanya, bilamana dikemudian hari pendistribusian bahan pemasangan jaringan, pihaknya (warga) bersedia untuk turun gunung membantu petugas PLN.

Sementara, untuk pepohonan yang kemungkinan mengganggu jaringan, pemilik lahan telah bersedia menghibahkan lahan miliknya serta segala tanaman yang ada direlakan ditebang agar aliran listrik tidak terganggu, papar Yustinus yang juga tokoh pemuda dusun setempat itu kepada wartawan.

Manager PT. PLN UP3 Nias yang hendak dikonfirmasi wartawan untuk menanyakan tindaklanjut dari surat permohonan warga dusun V tersebut, Kemarin (8/4) belum berhasil ditemui. (a1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan