SMSI

Bandar Udara Kalimarau Aktif Kembali

Bandar Udara Kalimarau Aktif Kembali

BERAU – Semenjak tutup selama 14 hari kemarin, Bandar Udara di jalan Kalimarau, kini mulai aktif kembali, Rabu 15 April 2020. Hanya saja ada beberapa syarat yang wajib dipatuhi semua pihak maskapai. Salah satunya, hanya menerima 50 persen penumpang.

“Wajib hanya menerima penumpang 50 persen dari jumlah kursi maskapai dan tetap menerapkan social ditancing. Selain itu, penumpang wajib menggunakan masker, dengan tujuan, penumpang datang dari luar daerah Berau, bisa benar-benar sehat,” kata Bupati Berau H Muharram usai gelar rapat degar pendapat (RPD), didampingi Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo. Adapun hadir Unsur Forkopimda bersama pimpinan maskapai dan pengelola Bandar Udara Kalimarau, diruang rapat VIP gedung Bandara Kalimarau, Senin 13 April 2020.

Walau operasional Bandara Kalimarau akan kembali aktif, namun pihak bandara sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan. Menyiapkan tempat cuci tangan, guna pendukung pemutus mata rantai Corona Covid-19.

“Sebelumnya kita sempat ditegur, karena menyetop operasional Bandara selama 14 hari kemarin. Seharusnya itu ranah Menteri Perhubungan dan bukan daerah. Jadi kita putuskan saja, hari ini silahkan beroperasi, asalkan setiap maskapai bisa mentaati Standar Operasional (SOP) terkait Covid-19,” harap H Muharram.

Kepala BLU UPBU Bandara Kalimarau, Bambang Hartanto mengatakan, sesuai surat edaran dari pusat, pihaknya siap beroperasi di tanggal 15 April 2020. Ada dua maskapai yaitu Garuda dan Sriwijaya. Sedangkan Lions Grup, masih menunggu informasi dari pusat. Untuk penerbangan, setiap maskapai hanya mengambil satu kali penerbangan di setiap harinya,

“Maskapai wajib menerima penumpang sekitar 50 persen. Misalkan Garuda ada 90 tempat duduk, hanya 45 yang diperbolehkan diisi,” terangnya.

Penulis: Shul, Kabiro Kaltimtara.
Uploader: Aldi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan