Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Polda Sumut Bantu Dana Tabungan untuk 3.846 Sopir, Kenek, Tukang Ojek dan Becak

banner 120x600
banner 468x60

Medan, Infobanua.co.id – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, M.Si., menyalurkan Bantuan Sosial dari Presiden RI kepada 3.846 Para Supir di Sumut yang diserahkan secara simbolis di Ruang Vidcon Lantai IV, Mapolda Sumut, Rabu (15/04/2020).

“Bantuan Sosial dari Presiden tersebut disalurkan melalui 34 Polda Se-Indonesia, berupa dana sebesar Rp1,8 Juta yang diberikan bertahap, yakni Rp 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per bulan selama tiga bulan. Mulai April hingga Juni dalam bentuk tabungan dan ATM BRI,” kata Kapolda Sumut rjen Pol Martuani Sormin Siregar, M.Si didampingi Dirlantas Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin dan Kepala BRI Sumut, Kamis (16/4/2020).

banner 325x300

Kapolda Sumut menyerahkan bantuan sosial Kemanusiaan tersebut kepada lima perwakilan sopir yakni, sopir bus, truk, travel, angkutan kota, ojek konvensional, sopir rental, pengendara becak dan para kernek.

“Bantuan Sosial Kemanusiaan yang telah Kita salurkan ini, untuk meringankan beban Para Supir dan Keluarga mereka, yang terdampak Pengaruh Wabah Corona ini, yang menimbulkan dampak sulitnya untuk mencari nafkah bagi keluarganya,” ujar

Dirlantas Poldasu, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, menambahkan, bantuan tersebut disalurkan kepada Para Supir yang sudah terdata, dan sudah mendapat Pelatihan dari Polri/Ditlantas Polda Sumut dan Jajaran.

“Melalui bantuan yang telah Kita sampaikan ini untuk Para Supir, kiranya dapat membantu memperingan beban Para Supir dan Keluarga mereka, selama pengaruh Wabah Corona ini,” ujarnya.

Para Perwakilan Supir ini Saat ditemui Kru Media ini, mengungkapkan rasa bersyukur, dan berterima kasih kepada Polda Sumut yang telah mau peduli turut memperhatikan mereka, dan kecipratan atau kebagian atas penyalurkan bantuan untuk mereka.

“Kami sangat berterima kasih, semoga Polda Sumut, beserta Jajarannya dapat terus memperhatikan Kami sebagai Warga Masyarakat yang berprofesi sebagai Supir,” ujar Seorang Perwakilan Supir.

(DW/Red)

banner 325x300

Responses (2)

  1. Bapak Saya sudah di data di marelan,di depan IRIAN PLAZA,sebulan yang lalu,namun sampai sekarang bapak saya belum di hubungi ,yang mendata bapak saya pak polisi

  2. Bagaimana cara saya mendaftar untuk menerima bantuan pemerintah sebagai tukang becak motor yang terdampak covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *