Kapolda dan Personil Polda Sumut Laksanakan Donor Darah

126 0

Medan, Infobanua.co.id – Kapolda Sumut dalam rangka Pelaksanakan Kegiatan Donor Darah, merupakan Bentuk Sosial Kemanusiaan Kapolda bersama Jajarannya, yang membuktikan senantiasa Polri selalu hadir di Tengah-tengah Masyarakat, semampu mungkin, dalam kondisi apapun selalu siap dan pro aktif memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Seregar, M.Si., melakukan pendonoran darah, merupakan upaya Pemenuhan Ketersediaan Kantong Darah di PMI, juga untuk mengisi akan Stock Darah yang semakin hari menipis, atas penggunaannya bagi Orang Banyak yang sangat membutuhkan akibat pengaruh kelangsungan dari Dampak Wabah Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini digelar mulai dari hari Senin (13/04/2020) lalu sampai dua (2) hari berturut-turut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, sebagai Partisipasi Sosial dari Para Personilnya yang mendonorkan darahnya.

Irjen Pol Drs Martuani Sormin Seregar, M.si., dalam paparannya, mengungkapkan, “Bantuan Sosial yang berupa Darah melalui Pendonoran ini, Kami Polda Sumut selalu siap memberikan batuan. Kegiatan Atensi Sosial ini, berupa Pendonoran Darah ke PMI Cabang Medan guna menambah Stock Darah yang Ketersediaannya semakin menipis, disebabkan yang membutuhkannya cukup banyak. Kita mendorong menggugah hati, dan motivasi rekan-rekan yang lain, untuk mendonorkan darahnya guna peruntukannya bagi kepentingan Orang Banyak yang sangat membutuhkan,” paparnya.

Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, S.IK., MH., Saat dikonfirmasi menjelaskan, “Sebelumnya kegiatan Donor Darah ini sudah dilakukan lebih awalnya dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut, dan Dit Samapta Polda Sumut. Kemudian Kegiatan Sosial ini dilanjutkan oleh Polda Sumut sudah berjalan dua (2) hari berturut-turut,
serta bekerja sama dengan PMI Cabang Medan,” pungkasnya

Kegiatan Donor Darah ini telah menghasilkan sebanyak 500 Kantung Darah, hingga pukul 11. 00 WIB. Demikiab nantinya Seluruh Jajaran Polres Polda Sumut di Wilayahnya masing-masing, turut berpartisipasi melaksanakan Kegiatan Sosial Donor Darah tersebut.

Wakapolda Sumut
Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwinhananto, S.IK., MHum, PJU Polda Sumut, serta Jajaran Personil Polda Sumut, turut berpartisipasi melakukan kegiatan Donor Darah tersebut.

(DW/Red)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com