Kepala Puskesmas Muarawau Kirim Terindikasi RS Sangatta

256 0

Kutim, infobanua.co.id – Pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 Jam 09.30 wita, Muspika Kecamatan Muara Wahau bersama Pj Kades Karya Bhakti Kec Muara Wahau, mendampingi tim medis dari Puskesmas Muara Wahau II, yg mengirim / merujuk 8 orang warga Desa Karya Bhakti alumni Goa adapun identitas sbb:

1.Rejo Widodo, 54 thn,Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

2.Ngaisah, 50 thn, Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

3.Nurfaizah 28 thn, Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

4.Hanif, 16 thn, Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

 

5.Subeki, lk,50 thn, Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

6.Dunnikmah,Pr, 44 thn,Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

7.Ahmad Rifai, Lk, 25 thn, Jl Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

8.Widia, Pr, 23 thn, Jl nb Jakarta Ds Karya Bhakti Kec Muara Wahau,

 

Orang tsb adalah Kluster Gowa dan keluarganya,

 

Diantar/dirujuk ke RSUD Kudungga Sangata menggunakan 2 unit ambulance yang didampingi oleh petugas medis dari Puskesmas Muara Wahau II.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan kami mendapat kabar bahwa dari 8 org tsb yg dinyatakan positif melalui rafid test berjumlah 7 orang. Untuk memastikan berita tsb saya menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bpk Dr H Bahrani untuk memastikan berita tsb. Beliau mengarahkan saya untuk menghubungi dr. Lely dari RSUD Kudungga yg menangani 8 org tsb.

Kami mendapat penjelasan bahwa dari 8 org tsb 5 org yang positif dan tetap di rawat di RSUD Kudungga untuk menjalani tes kesehatan selanjutnya, dan yg 3 org diperbolehkan pulang dg catatan mereka harus diisolasi mandiri selama 10 hari. Setelah 10 hari yg 3 org tsb harus dicek lagi kesehatan mereka.

Sementara tim medis dan sopir dari puskesmas wahau II berjumlah 4 orang, menurut Kepala Puskesmas Muara Wahau II ( Dr. Kinang) mereka harus dilarantina selama 14 hari. Kami tadi malam bersama-sama membantu mencarikan rumah khusus untuk karantina 4 org tsb. Sampai tulisan ini saya buat kami belum dapat info apakah mereka sdh mendapatkan tempat atau belum.

Untuk itu kami berharap kita tetap tenang dan berdo’a semoga warga kita yg 5 org itu dalam test selanjutnya dinyatakan negatif, aamiin aamiin aamiin YRA…🙏🏻🙏🏻

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com