Pemkab Tabalong dan TNI/Polri Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid-19

294 0

Tabalong – Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong tergambar jelas dalam pembangunan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, Rabu, 15 April 2020.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdari beserta anggotanya, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos diwakili Pasi Teritorial Kapten Inf Pasidi, Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono, Asisten II Kabupaten Tabalong, Camat Muara Harus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir dan ikut membantu pembangunan Dapur Umum yang bertempat di Halaman Kecamatan Muara Harus tersebut.

Pandemi Covid-19 atau virus corona menjadi permasalahan di seluruh berbagai wilayah, selain menjadi penyakit yang berbahaya bagi masyarakat. Virus corona memberikan dampak yang cukup luas terhadap kegiatan yang dilakukan masyarakat, salah satunya adalah dampak dalam kegiatan perekonomian.

“Kami mengerti bahwa wabah virus corona ini banyak menimbulkan dampak yang tidak baik terhadap perekonomian masyarakat, ditambah dengan adanya imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus ini, oleh karena itu kami bersama-sama membangun dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak virus corona” Jelas Kapten Inf Pasidi Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung.

Bantuan kemanusiaan berupa Dapur Umum ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, pegawai yang dirumahkan, masyarakat yang dirumahkan serta masyarakat yang tidak mampu.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Pasidi berharap semoga dengan diberdirikannya posko dapur umum ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona ini.

“Semoga dengan sinergitas yang dilakukan TNI dan Polri dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Tabalong” singkatnya.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com