SMSI

81 Ribu Warga Tulungagung Tercatat Berhak Terima Bantuan Dampak Corona

81 Ribu Warga Tulungagung Tercatat Berhak Terima Bantuan Dampak Corona

Tulungagung,Infobanua.co.id – Bupati Tulungagung  Maryoto Birowo,bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung,Siyuk Maryoto Birowo,Jum’at (17/04/2020)  menyerahkan  bantuan kepada  masyarakat Tulungagung yang terdampak virus Covid-19.

Sasaran pemberian bantuan tersebut adalah juru parkir,Tukang ojek pangkalan, Petugas Kebersihan, penjual sayur ,petugas kebersihan pasar, serta petugas cleaning service Pendopo dan Kantor Pemkab Tulungagung.

Masing-masing penerima mendapatkan sembako berupa beras dengan jumlah 10 Kg beras per paketnya.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan bahwa “bantuan ini kami berikan kepada 510 warga Tulungagung yang bekerja di sektor informal seperti tukang parkir hingga pasukan hijau juga termasuk petugas kebersihan pasar sebagai upaya dalam menyikapi penanggulangan pandemi covid-19.” Ujarnya.

Terkait bantuan ini Pemkab Tulungagung sudah menginventarisasi warga Tulungagung yang berhak mendapat bantuan.

“Data ini sudah kami kumpulkan dari berbagai institusi, jajaran OPD, jajaran pemkab, kemudian data disinkronisasikan. Hingga saat ini yang tercatat di Dinas Sosial sejumlah 81.000 warga yang berhak menerima bantuan.”ujar bupati.

Bupati Maryoto Birowo menyampaikan sumber dana bantuan sosial sebagai upaya penanganan dampak Covid-19 berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) sejumlah 59 Miliar serta alokasi dana dari Kabupaten Tulungagung. Sehingga kurang lebih total sebesar 137 Miliar.

Penulis : Sarno

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan