Pemkab HSS Salurkan Bantuan JPS untuk 31 Pekerja Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Kandangan- Bertempat di Aula Disnakerkop UKP Kabupaten HSS, Bupati HSS melalui Disnakerkop UKP HSS menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi pekerja yang terdampak ekonomi akibat wabah Corona.

Bantuan yang disalurkan melalui Disnakerkop tersebut diperuntukkan bagi 31 KK pekerja. Penghasilan mereka jauh menurun akibat wabah Cofid19 yang membuat perkembangan ekonomi lokal juga kurang menggembirakan. Penghasilan harian yang jauh menurun ini juga berdampak pada asupan gizi warga.

Pemerintah Kabupaten HSS memahami betul dan turut merasakan keadaan yang dialami warganya sebagaimana hal tersebut. Melalui program JPS yang digagas Bupati HSS (Drs. H. Achmad Fikry, MAP) diluncurkanlah berbagai macam kegiatan, untuk sektor ekonomi berupa bantuan untuk memenuhi kebutuhan sembako yang diberikan dalam bentuk uang tabungan sebesar Rp. 200.000,- (Dua ratu ribu rupiah) per KK Penerima Bantuan.

Dalam kesempatan penyerahan buku tabungan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten HSS, Drs. Hendro Martono, MT menekankan kepada warga Penerima Bantuan agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli sembako, bukan yang lain.

Total dana yang disalurkan melalui Disnakerkop 31 x 200.000,- , yaitu sebesar Rp. 6.200.000,- (Enam juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Pelaksanaan acara tetap menerapkan protokol pencegahan Covid19 Jaga Diri Jaga Jarak.

penulis: Raisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *