Pemkot Gunungsitoli Sidak Toko dan Swalayan di Pasar

  • Whatsapp

GUNUNGSITOLI ,infobanua.co.id – Upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka Pemerintah Kota Gunungsitoli lakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko dan swalayan di pasar kota Gunungsitoli (21/4)

Pada sidak tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo , sidak ini bertujuan untuk melihat langsung apakah pelaku usaha telah mengikuti anjuran pemkot untuk menyediakan sarana tempat cuci tangan di depan toko / swalayan serta mewajibkan pemakaian masker bagi karyawan, sekaligus memantau secara langsung kesadaran warga untuk memakai masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belanja.

Berdasarkan pantauan awak media, sebagian besar pelaku usaha telah mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan Pemerintah Kota Gunungsitoli, mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaku usaha yang telah menyediakan sarana cuci tangan di tempat usahanya dan mewajibkan pemakaian masker kepada karyawannya.

Namun ada juga yang masih terdapat beberapa toko / swalayan yang masih mengabaikan himbauan pemerintah tersebut, dan pada saat itu juga langsung diberikan teguran secara tertulis.

Pada kesempat itu Pemerintah Kota Gunungsitoli membagikan spanduk imbauan bertuliskan ‘kawasan wajib memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun’ di berbagai toko dan swalayan, serta selalu mengingatkan para pelaku usaha untuk menutup toko pada pukul 19.00 Wib.

Kegiatan sidak tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, para lurah, beserta rombongan lainnya. (BZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *