Sekdes Sukabungah Umumkan Dana Desa

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kebupaten Bekasi, menyampaikan Dana Desa pada Masyarakat. Dokumentasinya berupa video viral di masyarakat. 27/4/2020.
Tujuan Pemerintah Desa menyebarkan vidio dana Desa ini sebagai bentuk tranparansi pihak Pemerintah Desa Sukabungah pada Masyarakat.

Menurut Sekretaris Desa Sukabungah Didin Hasanudin Menyampaikan, Video tersebut sebenarnya merupakan testimoni permintaan dari salah satu instansi, dan semua Desa membuatnya. ,”Hanya video dari Pemerintah Desa Sukabungah sengaja di sebar luaskan dengan tujuan supaya masyarakat mengetahuinya,” ujar Didin, Selasa 28/4/2020.

” Video Penyampaian Dana desa sengaja kami sebarluaskan, agar masyarakat mengetahuinya, sebagai bentuk transparansi dari Pemerintah Desa. ini lho dana desa, dan berapa Dana Desa yang di dapatkan oleh Desa sukabungah,” jelas Didin

Lebih jauh Didin menjelaskan, Bantuan dana desa merupakan salah satu program pemerintah pusat untuk menunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di setiap daerah.Dalam tahap pertama ini, Desa Sukabungah Mendapat bantuan Dana Sebesar Rp. 490.374.000. Dana tersebut akan di saluran pada masyarakat Sukabungah sesuai dengan kebutuhannya.

“Bantuan Dana Desa akan Kami salurkan semua, ke warga Desa Sukabungah sesuai dengan kebutuhannya, berdasarkan koridor dan aturan yang sudah di tetapkan,” terangnya

Didin Menambahkan, Pihak Desa sepenuhnya bertanggungjawab dalam penggunaan dana Desa, kemana dan untuk apa? Semua bisa dibuktikan dengan SPJ.dan SPK.

Selanjutnya Pemerintah Desa Sukabungah membuka ruang diskusi untuk masyarakat, mereka bisa datang langsung ke kantor Desa, baik mengunakan Telepon, karena semua RT sudah mempunyainya,” pungkas Didin.

Penulis; Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *