Bank BNI Cabang Blitar, Beri Bantuan Seribu Masker Kepada Pemkot

119 0

Blitar, Infobanua.co.id – Selama penanganan pandemi virus covid-19, Pemkot Blitar banyak menerima bantuan berbentuk masker, untuk di salurkan kepada masyarakat.

Salah satunya datang dari Bank BNI Cabang Blitar, yang memberikan bantuan diterima oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso di Kantor Wali Kota, jln.Merdeka Kota Blitar, Rabu 29-04-2020.

“Hari ini kami menerima sumbangan 1.000 masker dari Bank BNI. Kami ucapkan terimakasih karena kami dari pemerintah kota telah mewajibkan seluruh masyarakat untuk memakai masker,” kata Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Menurut Santoso, setelah diterima bantuan masker ini, pihakya akan segera mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan harapan, masyarakat yang belum memiliki masker dapat segera memilikinya untuk melindungi diri dari penularan covid-19.

Santoso menambahkan, sejak awal Pemkot Blitar sudah berupaya melakukan pengadaan masker dengan menggerakkan UMKM, hingga saat ini sudah membagikan kurang lebih sekitar 20 ribu masker.
Namun demikian menurut Santoso jumlah tersebut masih kurang.

“Kita akan membagi lagi sekitar 30 ribu masker. Nanti untuk memenuhi kuota tersebut kita akan gerakkan UMKM. Dan kita mengikuti rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan DPRD, menyarankan 50 ribu masker untuk masyarakat Kota Blitar,” jlentreh Santoso.

Lebih lanjut Santoso menerangkan bahwa, bantuan masker yang diterima Pemkot, langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap ada bantuan yang datang baik itu dari Bank BNI, Bank Jatim maupun dari pihak migas dan lainnya, langsung kita bagikan. Dengan harapan semakin banyak bantuan semakin bagus untuk masyarakat agar bisa melindungi diri dari covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama Plt Wali Kota Blitar Santoso juga menyerahkan bantuan Baznas di sejumlah Masjid di Kota Blitar. Jumlah 387 bantuan Baznas yang disalurkan kepada Marbot atau penjaga Masjid di wilayah Kota Blitar.

“Selama tiga hari sejak Senin kemarin kita terus keliling ke masjid-masjid. Bantuan kali ini berupa sembako kepada marbot dan masyarakat fakir miskin. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat di tengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Eko.B).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com