Bela Negara Lewat Relawan Tanah Laut Tanggap Covid-19

0
144 views

Tanah Laut – Sikap dan perilaku yang dijiwai dengan kecintaan kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), telah ditunjukan oleh seorang pengusaha Kabupaten Tanah Laut, H.Muhammad Noor atau lebih dikenal dengan H.Nurdin.

H.Nurdin sangat prihatin dengan permasalahan cepat berkembangnya penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah saat ini di Indonesia termasuk  di Kabupaten Tanah Laut, sementara alat kesehatan dan Alat Pelingdung Diri (APD) yang tersedia pada pemerintah masih kurang memadai.

Mengatasi permasalahan tersebut, H.Nurdin dengan cepat dan tepat dalam waktu singkat berhasil membentuk Relawan Tanggap Covid-19 Kab. Tanah Laut dengan anggota lebih dari 400 orang, tersebar disemua Kecamatan dan Desa yang ada di Kab. Tanah Laut. Hal ini menjadi atensi bagi para jurnalistik dan LSM / Ormas, termasuk dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua DPC PDIP Kab. Tanah Laut ini, mengajak pengusaha dan masyarakat untuk berempati membantu pemerintah Kab. Tanah Laut dan masyarakat yang terdampak dengan cara mendonasikan dananya melalui Bank Mandiri No.Rek 031.00.4219191.9 a.n Tanah Laut Tanggap Covid-19.

Dana yang didapat dari donasi akan dikelola untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh Tenaga Medis, selanjutnya disalurkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas Wilayah Kab. Tanah Laut setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.

 Upaya lebih lanjut dana yang terkumpul dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga bagi masyarakat yang terkena imbas sampai kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian. Dikatakan oleh H.Nurdin, “upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran pandemi Virus Corona Covid-19 ini harus diatasi bersama-sama antara Pemerintah dan Masyarakat Tanah Laut, hal ini juga merupakan wujud
bela negara, sebab dampaknya bukan hanya masalah kesehatan saja, tapi membawa dampak ekonomi masyarakat dan masalah sosial  yang pada akhirnya menggangu kestabilan nasional”. (MJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.