Hadang Virus Covid-19 Perumahan GTP Kota Blitar Laksanakan Physikal Distancing

0
117 views
Warga GTP Siap Sterilkan Wilayahnya Didampingi RT 06/RW.05 Kelurahan Tanjungsari, Kahfi Annezar (berpeci).

Blitar, infobanua.co.id – Ikut memutus penyebaran virus covid-19 atau lebih di kenal dengan virus corona, warga RT.06/RW.05 Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Tepatnya Perumahan Griya Tanjungsari Permai (GTP), jalan Mahakam, Kota Blitar. Melaksanakan Physikal Distancing sehingga bagi warga yang masuk ke komplek GTP harus disemprot baik kendaraannya bahkan orangnya dengan desinfektan yang telah tersedia di pintu gerbang masuk perumahan.

Menurut Ketua RT.06/Rw.05 Perumahan GTP, Kahfi Annezar, bahwa semua itu di laksanakan atas kesadaran warga Perumahan GTP itu sendiri.

“Untuk ikut menunjang program Pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19, maka warga melaksanakan Physikal Distancing dengan menyemprotkan desinfektan kepada orang dan kendaraannya setiap warga atau tamu yang mau masuk di GTP,” kata Kahfi Annezar kepada awak media infobanua.co.id Rabu, 01-04-20.

Selanjutnya Kahfi menerangkan bahwa, kegiatan ini murni swadaya dari warga GTP sendiri, sehingga tidak menggunakan iuran RT atau dana dari pemerintah.

Salah seorang tokoh mayarakat yang domisili di GTP, Imam Basuki (42) merasa sangat berterimakasih kepada segenap warga di lingkungannya yang sangat besar perhatiannya kepada sesama, sehingga setidaknya dapat menstirikan lingkungannya dari penyebaran virus covid-19 ini.

Lebih lanjut Imam Basuki menjelaskan bahwa, Penyemprotan desinfektan yang dilakukan di GTP memperhatikan jenis dan dosis yang tepat dan tidak membahayakan manusia.
Menyemprot orang bukan untuk mengobati atau menghilangkan visus yg ada pada tubuh.
Melainkan antisipasi dini untuk mensterilkan pakaian dan atribut yg dipakai.

“Disamping biosecurity, juga dilakukan rutin penyemprotan lingkungan meliputi jalan dan benda-benda yg biasa dipegang orang, setiap dua malam sekali” terang Iman Basuki yang lebih beken di kenal wartawan anda pak Haji Oki.

Selanjutnya Imam berharap agar warga dan tamu yang masuk ke GTP sadar dan bersedia di semprot dengan desinfektan. Karena kesemuannya itu guna kesehatan kita bersama.

Untuk diketahui bahwa Perumahan Griya Tanjungsari Permai jalan Mahakam Kota Blitar dihuni oleh 94 KK dengan 326 jiwa. Serta 54 porsen yang mempunyai KTP GTP. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.