Ketua DPC PKB Nagekeo Bantu Dua Unit Alat Pencegahan Covid-19 Di Posko Asel

0
18 views

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten Nagekeo, Syafar, memberikan bantuan dua alat kepada posko pencegahan Covid-19 di Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Kamis (23/4).

Dua alat yang di bantu oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nagekeo yakni, alat pengukur suhu badan dan alat pengukur tekanan darah bagi petugas satgas pada posko Covid-19 yang berpusat di Puskesmas Jawakisa , Aesesa Selatan.

Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Nagekeo ini disambut baik oleh Camat Aesesa Selatan, Maria Anjelina Adriana Sekke Wea didampingi Kepala Puskesmas Jawakisa, Magus Hilarius, serta para petugas satgas di posko Covid-19 yang berada di halaman Kantor Puskesmas Jawakisa.

Politisi dari PKB ini mengatakan, ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam upaya mendorong serta mengimplementasikan pencegahan Covid-19 di wilayah Aesesa Selatan. “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk patuh mengikuti himbauan pemerintah, agar tidak keluar rumah, menjaga kebersihan, mencuci tangan, dan wajib pakai masker,”ungkapnya.

Safar menjelaskan, sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, maka sangat dibutuhkan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, baik Pemerintah Provinsi NTT maupun kabupaten/kota. Selain para medis yang berada di masing-masing posko Covid-19 juga harus memperhatikan juga dengan kondisi kesehatan mereka sendiri tidak hanya memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah tugasnya mereka sendiri maupun masyarakat dari luar yang masuk ke wilayah mereka.

“Hari ini saya menyerahkan bantuan dua unit alat pencegahan Covid-19 yakni satu unit alat pemeriksa suhu badan dan satu unit lagi alat pengukur tekanan darah. Untuk satu unit alat pengukur tekanan darah ini menggunakan sistem digital, tidak seperti alat yang biasa kita gunakan, namun ini model alat baru,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Aesesa Selatan, Maria Anjelina Adriana Sekke Wea, mengapresiasi atas kunjungan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Nagekeo bersama rombongannya yang telah memberikan bantuan dua unit alat kepada posko Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Aesesa Selatan.

Maria Anjelina menambahkan, kedatangan dua unit alat pengukur suhu badan dan alat pengukur tekanan darah ini memang sangat dibutuhkan di wilayah Kecamatan Aesesa Selatan tepatnya di posko Covid-19 yang berada di Puskesmas Jawakisa, karenanya dengan adanya penambahan dua unit alat ini para petugas satgas pada posko Covid-19 dapat mengecek terlebih dahulu diri mereka sendiri sebelum melaksanakan tugas mereka di posko Covid-19.

Pantauan awak media pada kesempatan yang sama Ketua Komisi II DPRD Nagekeo, Safar, bersama para medis yang bertugas di Puskesmas Jawakisa, langsung menggunakan serta mengetes suhu badan dan juga mengetes pengukur tekanan darah para petugas satgas posko Covid-19 sekaligus Camat Aesesa Selatan pun ikut dites dalam waktu yang bersamaan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

penulis: ton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.