Kotim Zona Kuning Jadi Zona Merah, 3 Orang Positif Covid-19

0
74 views
Bupati Kotim, Supian Hadi memberikan keterangan pers terkait, 3 warga Kotim positif Covid-19. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Dalam koonferensi pers, Minggu (5-4-2020) di Pos Gugus Tugas Covid-19 bertempat kantor Kominfo Jalan A.Yani Bupati Kotim, Supian Hadi menyatakan kepada awak media bahwa Kotim sebelumnya masih status siaga darurat (zona kuning) Covid-19 kini berubah status menjadi tanggap darurat (zona merah).
Hal ini menurut Supian Hadi berdasarkan dari laporan tim, yang mana dalam laporan disebutkan ODP sebanyak 58 orang, PDP 6 orang dan 3 orang positif Covid-19 dan untuk 3 pasein positif itu sendiri kini telah ditangani di RSUD dr.Murjani Sampit.
Dengan kejadian ini Bupati Kotim, Supian Hadi mengingatkan adanya perubahan status zona kuning menjadi zona merah. Supian Hadi meminta kepada masyarakat Kotim, agar lebih berhati hati lagi untuk menjaga kesehatan keluarga,cuci tangan, jaga jarak dan hindari tempat keramaian.
“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kotim, agar selalu patuh dan taat atas himbauan pemerintah untuk tidak melakukan hal hal yang telah dilarang.”Ucapnya
Supian Hadi menjelaskan terkait dengan terjangkitnya 3 orang yang positif virus carona ini, dalam perjalanannya yaitu 2 orang berasal datang dari Gowa Sulawesi Selatan sedangkan 1 orang lagi dari datang dari Jakarta Tanggerang untuk berobat.
“Saya tadi meminta daftar penerbangan pesawat pada tanggal, 22 Maret 2020, siapa saja yang ikut dalam penerbangan Nam Air Jakarta Sampit untuk diperiksa kesehatannya.” Tegas Bupati Kotim Supian Hadi dan juga termasuk 2 orang yang positif akan dipantau dari awal perjalanannya mereka.

Penulis : Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.