Per 28 April, Pasien Positif Covid-19 di Kutim Capai 17 Orang

0
15 views
Kadinkes Kutim dr Bahrani Hasanal

SANGATTA- Dilansir dari data website corona.kutaitimurkab.go.id, hingga Selasa (28/4/2020), pasien positif Covid-19 di Kutai Timur (Kutim) menyentuh angka 17 orang dan kini memasuki peringkat kedua se-Kaltim jumlah terbanyak pasien terpapar virus menular tersebut setelah Kota Balikpapan dengan jumlah pasien sebanyak 29 orang.

Ada tambahan pasien positif Covid-19 di Kutim sebanyak empat orang. Hingga total saat ini mencapai 17 pasien yang terkonfirmasi berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab positif berdasarkan pemeriksaan Rapid Test.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim dr Bahrani Hasanal mengatakan tambahan kasus tersebut merupakan dari klaster Ijtima Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan satu berkontak erat.

“KTM 14, KTM 15, KTM 16, dan KTM 17 itu dari klaster Gowa, tiga peserta ijtima satunya yang berkontak erat, dan sudah dirawat sejak (20/4/2020) lalu, keempat orang tersebut saat ini berada di ruang isolasi RSUD Kudungga Sangatta,” ujar Bahrani saat dikonfirmasi via Whats App.

Bahrani menerangkan bahwa tambahan kasus ini merupakan berjenis kelamin laki-laki dengan golongan usia 16 hingga 55 tahun.

“KTM 14 laki-laki berusia 40 tahun, KTM 15 laki-laki usia 16 tahun, KTM 16 usia 49 tahun, dan KTM 17 usia 55 tahun. Kami juga terus melakukan tracing  pada klaster-klaster yang berpotensi Covid-19,” bebernya.

Untuk diketahui, peta sebaran keempat tambahan kasus tersebut merupakan warga Kecamatan Kongbeng. Hingga saat ini daerah yang terkonfirmasi memiliki pasien positif Covid-19 yakni Kecamatan Muara Wahau lima kasus, Sangatta Utara lima kasus, Long Mesangat satu kasus, Kaubun satu kasus, Sangatta Selatan satu kasus, dan yang terbaru Kongbeng empat kasus hingga total 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.(hms13)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.