UIN Antasari Sediakan Konsultrasi Gratis Psikologi

0
26 views

Yang cemas dan khawatir terhadap penyebaran virus COVID19? Tim Psikologis Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir (UPKK) UIN Antasari membuka nomor hotline WA untuk Konsultasi Psikologis Online khusus buat Mahasiswa/i UIN Antasari.

Tentang UIN Antasari

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Banjarmasin Kalsel. Nama Antasari itu sendiri berasal dari nama salah seorang Sultan Banjar yaitu Pangeran Antasari.

UIN Antasari fokus kepada program akademik, mencakup pusat pengembangan kajian multidisipliner dan interdisipliner, kajian ilmu keislaman berbasis lokal, dan pengembangan kepribadian berbasis kultur kesantrian melalui Ma’had Al-Jamiah dan Program Khusus Ulama (PKU) UIN Antasari.

Perguruan tinggi negeri Islam ini memiliki kekhasan yang meliputi empat unsur yaitu (1) integrasi dinamis; (2) integrasi Islam dan kebangsaaan; (3) berbasis lokal; (4) berwawasan global. Sesuai dengan sebuah Kota Banjarmasin yang dikenal sebagai “Kota Seribu Sungai”, keempat ciri khas itu digambarkan dalam metaphor “Sungai Pengetahuan”. Di samping kekhasan model integrasi ilmu, UIN Antasari memiliki kekhasan yaitu sebagai pusat kajian akhlak-tasawuf dan spiritual Islam berbasis lokal berwawasan global.

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus memilih UIN Antasari Banjarmasin:
1. UIN Antasari Banjarmasin merupakan Universitas Islam Negeri satu-satunya yang ada di Kalimantan. Sejak didirikan pada 1964 silam, UIN Antasari sudah memiliki 1 Prodi D3, 26 Prodi S1, 6 Prodi S2 dan 2 Prodi S3 yang sudah terakreditasi

2. UIN Antasari memiliki pengajar-pengajar profesional baik dari lulusan dalam negeri (bergengsi dan bertaraf internasional) maupun lulusan dari luar negeri (Timur Tengah, Amerika, Eropa, Kanada, Belanda, Asia dan Australia)

3. UIN Antasari merupakan kampus yang memadukan secara dinamis antara keislaman dan kebangsaan serta menjadi pusat bagi integrasi ilmu-ilmu keislaman dan modern, tetap tidak tecerabut dari akar budaya lokal, namun juga tidak menjadi katak dalam tempurung (berbasis lokal, berwawasan global)

4. Ada banyak fasilitas penunjang perkuliahan seperti Perpustakaan terbaik se Kalimantan (terakreditasi A) gedung perkuliahan ber AC, Wifi gratis, kafetaria, masjid kampus, pusat pengembangan bahasa (Inggris dan Arab), area taman belajar, laboratorium ilmu-ilmu sains, laboratorium keagamaan, pusat pembinaan minat dan bakat (UKM dan UKK) dan lainnya

5. Ada banyak tersedia beasiswa, baik dari pemerintah maupun masyarakat, seperti Bidik Misi, Beasiswa Tahfizh al Qur’an, Beasiswa Baznas, Program Khusus Ulama (PKU), Program Khusus Da’i, Beasiswa BRI, Beasiswa BI, Beasiswa PLN dan lainnya

6. Biaya kuliah yang sangat murah berdasarkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp. 400.000,-/Semester

7. Ada banyak fasilitas program akademis dan kemahasiswaan seperti KKN Nusantara antar provinsi di Indonesia, KKN Internasional ke Malaysia, Program Credit Semester untuk kuliah ke kampus-kampus di luar negeri, program perkuliahan semester pendek ke Timur Tengah, dan lainnya

8. Pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang sangat ramah dan mudah berbasis digital.

rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.