Warga Anjir Pasar Positif Covid-19

0
27 views

 

Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Barito Kuala (Batola) bertambah lagi satu orang. Kali ini pasiennya berasal dari Kecamatan Anjir Pasar dengan diberi kode Btl-35. Dengan penambahan ini maka, hingga Kamis (30/04/2020), pasien terkonfirmasi positif Batola berjumlah 35 orang.

“Satu orang pasien positif Covid-19 kali ini berasal dari wilayah Anjir Pasar berjenis kelamin wanita berusia 38 tahun,” lapor Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Covid-19 Batola, Hj Azizah Sri Widari.

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu membeberkan, diketahuinya penambahan satu pasien positif ini setelah dilakukan pemeriksaan PCR di BTKL Banjarbaru atas 4 orang pasien.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan diperoleh hasil satu orang positif dan tiga lainnya negatif,” paparnya.

Azizah mengutarakan, pasien positif dari Anjir Muara ini memiliki riwatat pernah melakukan kontak erat dengan dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

“Saat ini yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dan secepatnya akan dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Marabahan,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan, perkembangan Covid-19 Batola, Kamis (30/04/2020) hingga pukul 11.00 Wita total terkonfirmasi positif Batola mencapai 35 orang yang terdiri dari 32 orang dirawat, baru satu orang, dan dua sembuh.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ), Orang Dalam Pemantauan (ODP) 17 orang masing-masing berasal dari Kecamatan Marabahan 10 orang, Tabunganen 2, Bantuil (Cerbon) 1, Anjir Pasar 1, Anjir Muara 1, Semangat Dalam (Alalak) 1), dan Jelapat (Tamban) 1.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 71 orang masing-masing berasal dari Alalak 21 orang, Mandastana 15 (baru 10, lama 5), Wanaraya 10, Barambai 10, Rantau Badauh 7, Bantuil 5, Anjir Pasar 2, dan Tabunganen 1.

Humpro Batola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.