Bupati HSS Serahkan Dana Hibah Penanganan Covid-19 ke Polres dan Kodim

  • Whatsapp

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyerahkan dana hibah kedaruratan untuk kegiatan percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dana tersebut diberikan kepada Kepolisian Resort (Polres) HSS dan Kodim 1003/Kandangan di ruang kerja Bupati, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan dana hibah kedaruratan itupun diterima Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya, dan Komandan Kodim 1003/Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono.

Dana hibah untuk institusi tersebut dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, Muhammad Noor serta Kepala BPBD Kesbangpol HSS Roni Rusnadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi, menjelaskan, bantuan hibah ini untuk tahap kedua kondisi tanggap darurat Covid-19 sesuai usulan dan keperluan masing-masing institusi.

Bantuan hibah tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan, antara lain kegiatan posko gabungan Dishub dan Satpol PP di tiga titik, yaitu di depan Gedung MTQ, Kandangan, depan masjid Al Ahdal Sungai Raya dan pos di Desa Bamban.

Sesuai instruksi presiden, kata Roni, daerah-daerah mendirikan posko di wilayah perbatasan masing-masing, dalam rangka mengawasi pemudik lebaran. Sedangkan bagi TNI, antara lain untuk kegiatan patroli kewilayahan.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *