Terbitkan Surat Edaran Gerakan Peduli Tetangga, Bupati HSS Minta ASN Peka Lingkungan Sekitar

  • Whatsapp

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry, mengeluarkan surat edaran tentang Gerakan Aparatur SIpil Negara Peduli Tetangga.

Gerakan tersebut meminta semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, selama wabah corona yang berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

Dalam Surat Edaran nomor 400/402/Kesra tersebut, Bupati HSS, H Achmad Fikry meminta ASN peduli tetangga atau jiran di lingkungan tempat tinggalnya dengan berusaha melihat dan mencermati kondisi kehidupannya. Khususnya bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

“Mari kita sisihkan satu porsi makanan dan apa yang kita makan untuk tetangga yang kurang beruntung. Tidak perlu menunggu makanan enak, cukup apa yang kita makan hari itu,”imbau Fikry.

Selain makanan, ASN juga diminta menyisihkan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada tetangga di lingkungan tinggal sebagai bentuk kasih sayang dan melindungi mereka.

“Jangan sampai menunggu tetangga yang sangat membutuhkan uluran tangan meminta. Tunjukkan rasa peduli dan empati serta kepekaan kita terhadap mereka,”katanya.

ASN juga diimbau agar terus mengajak tetangga yang hidup dalam kekurangan untuk senantiasa berdoa kepada Allah dan menjadi hamba yang bertaqwa.

JIka ada ASN tak bisa membantu karena juga dalam kekurangan, diminta setidaknya membantu menginformasikan kepada Pemkab HSS melalui DInas Sosial HSS , atau menghubung nomor WA/SMA 085387223330.

“Kita ingin berbagi bukan berarti kita kaya. Tapi karena kita tahu bagaimana rasanya tidak berpunya,”kata Bupati HSS.

Diharapkan kepedulian ASN menumbuhkan rasa peduli dan empati kepada yang hidupnya tak beruntung karena sulit memenuhi kebutuhan hidup akibat terdampak wabah Covid-19.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *