Bupati Trenggalek : Pasien Positif Corona di Trenggalek Bertambah Satu Pasien

  • Whatsapp

Trenggalek,Infobanua.co.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, melalui rilis pers via telekonferensi mengumumkan orang terkonfirmasi positif baru warga Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek  berjenis kelamin laki-laki umur 55 tahun.

Pasien positif Covid-19 di kabupaten Trenggalek kini bertambah 1.pasien, dan merupakan pasien 03.

“Awalnya pada tanggal 28 Februari lalu, anak kedua Pasien 03 pulang dari Surabaya dan 23 Maret anak pertama Pasien 03 pulang dari Malaysia. Selanjutnya pada tanggal 17 April 2020 pasien 03 mengalami sesak nafas Ileus (sumbatan pada usus) serta ada pneumoni dan TBC, sehingga dirawat selama 5 hari di RSUD dr.Soedomo Trenggalek,” terang bupati Trenggalek, Jumat malam (8/5/2020).

Karena kondisi pasien belum  membaik akhirnya pada 23 April pasien dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung dan di lakukan swab test.

“Setelah mendapat perawatan 5 hari di dr. Iskak Tulungagung pasien 03 di nyatakan sembuh namun berstatus PDP serta pasien menjalani isolasi dirumah, hari ini hasil swab keluar dan hasil nya positif.” tegasnya.

Menindak lanjuti perkembangan pasien terkonfirmasi positif baru, Pemerintah Kabupaten Trenggalek segera mengambil langkah-langkah dengan memeriksa sebanyak 14 orang yang diduga kontak erat dengan pasien 03.

“Rapid test langsung kami lakukan ke Keluarga (satu rumah), ada 7 kontak erat yaitu istri, tiga anak, satu menantu  dan dua cucu. Kemudian keluarga pengemudi sebanyak 7 orang, sopir, ibu sopir, bapak, kakak, keponakan dan suami kakak sopir, dan hasilnya semua negatif.” imbuhnya.

Selanjutnya pemerintah mengambil langkah menerapkan isolasi mandiri dirumah bagi 14 OTG, 7 anggota keluarga dan 7 anggota sopir yang mengantarkan.

“Pada hari Senin,11 Mei pemerintah Trenggalek akan melakukan swab kedua bagi pasien 03. Kemudian menetapkan kawasan displin, physical distancing, dilokasi sekitar titik isolasi mandiri Pasien Positif dan OTG.” tutupnya.

penulis : Sarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *