Dampak Covid-19, Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako  

oleh -2 views

PARINGIN – Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Kegiatan berlangsung pada dua desa, yakni Desa Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Balida Kecamatan Paringin, Rabu (13/5/2020).

Ucapan terimakasih terhadap bantuan tersebut diutarakan para warga yang menerima. Apalagi Ansharuddin secara door to door mendatangi rumah warga yang terdampak.

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini mengatakan pihaknya membagikan sembako dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, dan siap disalurkan kepada masyarakat yang memang memerlukan, serta telah terdata dari desa.

“Untuk Kecamatan Paringin, tepatnya di Desa Balida. Secara keseluruhan Kecamatan Paringin mendapatkan total 864 paket sembako,” ujarnya.

Lanjut Ansharuddin, untuk Desa Balida pun juga disalurkan BLT Dana Desa bersamaan dengan penyerahan sembako tersebut.

“Hari ini sekaligus Kepala Desa membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 91 Kepala Keluarga,” ucapnya.

Melalui penyaluran dana desa itu, Ansharuddin berharap tidak ada lagi masyakat yang mengeluh karena tidak mendapat bantuan. Terutama masyarakat yang memang berhak menerima manfaat.

Kepala Desa Balida, Sahridin menyampaikan warga yang mendapatkan sembako ini merupakan hasil dari validasi 91 KK yang sudah maksimal untuk total dari dana desa sebesar 25 persen.

“Jadi 91 tersebut hasil dari usulan warga RT masing-masing dan kami lakukan Musyawarah desa untuk layak atau tidaknya mendapatkan bantuan dari BLT dana desa itu,” jelasnya.

Sahridin menyatakan, selain BLT dana desa ada pula BLT dari Kemensos yaitu sebanyak 25 KK, PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebanyak 33 KK.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, ekonomi masyarakat bisa terus berjalan meski adanya wabah Covid-19,” harap Sahridin.

Warga penerima bantuan sembako, Rukmini menyampaikan rasa syukur atas disalurkannya bantuan dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan sembako ini,” tuturnya.

Rukmini yang juga tinggal bersama anak dan cucunya ini, merasa sangat terbantu ditengah masa pandemi Covid-19.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.