134 Warga Binaan Rutan Rantau Dapatkan Remisi Idul Fitri 1441 Hijriyah

0
11 views

RANTAU,- Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Rantau memberikan program remisinya terhadap 134 warga binaan terdiri 132 pria dan 2 orang wanita dari total warga binaan per 24 Mei 2020 sebanyak 263 orang.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau, Arif Suhariono dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Hj. Warliani bertempat di Mesjid Al-Hidayah Rutan Rantau, Minggu (24/05/2020).

Besaran remisi yang mereka terima khusus didapatkan masing-masing bervariasi mulai dari potongan masa tahanan selama 15 hari sebanyak 45 orang, 1 bulan sebanyak 84 orang, dan 1 bulan 15 hari sebanyak 5 orang.

Program remisi ini juga ditandai dengan pemberian bingkisan khusus bagi 35 warga binaan yang berhasil khatam Al-Qur’an selama bulan Ramadhan.

Arif Suhariono, Kepala Rutan Kelas II B Rantau mengaku senang memberikan remisi khusus Idul Fitri 1441 H bagi warga binaannya yang berhasil mendapatkannya tahun ini. Selamat ucapan dari kami dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk warga binaan lainnya yang belum mendapatkan tahun ini dan teruslah berupaya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan kami selama lebaran ini disamping lantaran merebaknya wabah Corona Covid-19 yang telah melanda dunia termasuk Indonesia dan daerah kita Tapin.Karena itulah pelayanan kunjungan di hari raya kami tiadakan dan dialihkan dengan menggunakan aplikasi video call. Sementara untuk layanan paket kiriman dari pihak keluarga masih bisa dilakukan,”katanya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 1441 H dan Hadiah Khatam Al-Qur’an tahun ini, semoga ini menjadi penyemangat untuk yang lainnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kegiatan pembinaan di Rutan Rantau,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.