Kapolda Kalsel Tinjau Dapur Umum Peduli Covid-19

163 0

BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel meninjau dan mengecek kegiatan Dapur Umum TNI-POLRI Peduli Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis (14/5/2020) pukul 16.20 wita.

Peninjauan ini untuk melihat secara langsung proses memasaknya karena makanan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya selaku pimpinan Kepolisian di Polda Kalsel ini meninjau dan wajib menyemangati para personel saya dalam penanganan Covid-19 ini,” ucapnya.

Diketahui Dapur Umum ini didirikan sejak 28 April 2020 yang lalu. Sejumlah personel Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari terlihat memasak guna menyiapkan 400 Nasi Kotak siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Makanan siap saji yang dibagikan oleh personel TNI-POLRI menjelang berbuka puasa ini menyasar masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Banjarmasin bagian Barat dan Selatan.

Dapur Umum yang berada di Lapangan Mapolda Kalsel ini tidak hanya dilakukan saat ini saja namun telah dilakukan beberapa kali sebelumnya dan akan berlangsung selama beberapa waktu kedepan sampai situasi Pandemi Covid-19 saat ini terlewati.

Kapolda Kalsel pun mengatakan bahwa pihaknya sangat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat yang mau membagikan dan menyalurkan rezekinya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel pada prinsifnya tugasnya sama yakni membantu melewati masalah Covid-19 saat ini,” terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Tak hanya itu Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dan kooperatif sehingga memudahkan pihaknya dalam melayani penanganan Covid-19.

“Jangan banyak bepergian, dan patuhi apa yang di sarankan Pemerintah, ini untuk kepentingan kita semua dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” jelasnya.

Rel/IB

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com