Kades Karyamulya Alek Sukardi, Gelar Musdes Khusus Penetapan Calon Penerima BLT-Dana Desa Tahun 2020

  • Whatsapp

Karawang, Infobanua.co.id – Pemerintah Desa Karyamulya menggelar Musdes Khusus Validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Lansung Tunai ( BLT) Dana Desa, tahun 2020, acara di mulai pukul 17.00 WIB di hadiri BPD, LPM, Amil, Babinsa Pendamping Desa, seluruh pengurus Rt /Rw, dalam rangka dampak Pandemi covid-19, dan Sebanyak 250 orang bakal mendapat BLT Dana Desa Tahun 2020.

Hal ini mengacu kepada Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 yang diadakan perubahan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 kaitannya dengan penggunaan Dana Desa dalam rangka mengatasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 telah digulirkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, yang dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada Keluarga miskin di desa.

Setelah melalui proses pendataan lapangan yang dilakukan oleh Pemerintah desa bersama relawan covid-19, akhirnya Kepala Desa Karyamulya, Alek Sukardi melaksanakan Musyawarah desa(Musdes) Khusus validasi dan finalisasi penetapan penerima BLT Dana Desa Tahun 2020 di halaman rumah kediaman Alek sukardi, Pada Rabu 20/05/2020.

Alek Sukardi dalam paparannya mengatakan,” Bahwa Musdes Khusus ini merupakan forum tertinggi di Desa Karyamulya dengan menghadirkan semua pihak agar dalam pengambilan keputusan penetapan calon penerima BLT – DD dapat disetujui dan diterima semua pihak, ” Melalui musyawarah ini tidak akan ada masalah nantinya dikemudiaan hari. ” Katanya.

Kades Karyamulya Alek Sukardi menambahkan bahwa,” Hasil rapat kemarain di kecamatan yang pertama kita kita jadikan target penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah -yang pertama,”Orang jompo laki -laki atau perempuan yang usianya di atas 70 tahun.
Yang kedua,”Orang yang berusia diatas 60 tahun.
Yang ketiga,”Rumah yang di dalamnya ada anak yatim. Dan
ke empat,” Orang yang sakit menahun. dan saya minta datanya dari semua Rt, saya berpesan data harus yang paling akurat dilapangan, dan kita verifikasi agar calon penerima tidak mendapatkan bantuan ganda baik dari program PKH, BPNT, BST dari Kemensos atau bantuan – bantuan lain, nanti data kita Skrim layar di depan Desa, kita pampang, ini lho” yang dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 600.000,- perbulan,”Papar Alek Sukardi Kepala Desa Karyamulya, dan sekaligus Merangkap Sebagai Sekjen APDESI Kabupaten Karawang.

Karena dari banyaknya program yang dikucurkan oleh pemerintah kepada masyarakat harus benar – benar terseleksi siapa yang layak menerimanya.”
Pungkas Alek Sukardi, Kepala Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang jawa barat bersama media online infobanua.co.id

Mukhlis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *