Kado Terindah Bagi Bupati Trenggalek, Warganya Satu Persatu Sembuh Dari Covid-19

  • Whatsapp

Trenggalek,Infobanua.co.id – Setelah sebelumnya Pasien 04 yang dinyatakan sembuh, kini Pasien 02 ikut menyusul sembuh. Kabar kesembuhan pasien 02 ini disampaiakan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kabupaten Trenggalek,dr.Saeroni dalam rilisnya,Sabtu sore (23/5/2020).

Tentunya kabar kesembuhan ini menjadikan kado indah bagi Bupati Trenggalek,Mochamad Nur Arifin dan masyarakat Trenggalek di Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Melalui video vlog di akun sosial medianya, pemimpin muda Trenggalek ini sempat menyebutkan berita kesembuhan Pasien 04 dan Pasien 02 Trenggalek sebagai sesuatu keberkahan di Idul Fitri.

Saat ini pasien positif Corona di Trenggalek menyisakan 2 pasien saja, yaitu Pasien 03 asal Desa  Karangsoko,Kecamatan Trenggalek dan Pasien 05 asal Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

Dalam keterangan rilisnya saat mengumumkan berita kesembuhan Pasien 04, Bupati Trenggalek menyampaikan “patut disyukuri semua kasus positif di Trenggalek bukan kasus dari dalam, artinya semua kasus dari luar,” ujarnya.

Merujuk hal ini atau tidak ada kasus dari dalam, membuktikan Trenggalek sampai saat ini berhasil mencegah masuknya wabah ini. Kendati demimikian, karena cluster kasus positif berasal dari luar Trenggalek, bupati termuda ini meminta masyarakatnya untuk menunda mudik dan melaksanakan perayaan Idul Fitri  seperti himbauan pemerintah.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan ibadah, laksanakan Shalad Id di rumah atau lingkungan sekitar dan lakukan anjang sana melalui virtual. Mari kita jaga Kyai dan orang tua kita, karena bisa saja kita sehat namun carier membawa virus untuk mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut Nur Arifin menambahkan, “tahun ini memang beda dari tahun-tahun sebelumnya dan semoga kita senantiasa diberikan kesabaran,” tutupnya.

penulis : Sarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *