369 KK di Tiga Desa Kaubun Sudah Terima BLT DD

0
11 views

KAUBUN – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 ini, Pemerintah telah menyalurkan sejumlah bantuan. Baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) serta stakeholder yang ada.

Salah satu contohnya di kecamatan Kaubun yang telah menyalurkan bantuan sosial dari Dana Desa (DD) melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tiga desa. Yakni Bumi Rapak sebanyak 92 Kepala Keluarga (KK), Bumi Jaya 46 KK dan Cipta Graha 230 KK.

“Untuk tiga desa itu total yang sudah menerima BLT DD sebanyak 369 KK,” kata Camat Kaubun Riyanto belum lama ini.

Menurut Camat Kaubun Riyanto, penyaluran BLT DD ini sudah dilaksanakan sebelum lebaran yang lalu. Diharapkan penerima manfaat bantuan itu bisa lebih ringan dalam suasana lebaran saat pandemi seperti sekarang ini.

“Kita sudah salurkan melalui desanya. Sehingga bantuan itu langsung diterima kepada masyarakat yang berhak memperoleh bantuan,” kata Riyanto.

Saat penyerahan bantuan tersebut, selain camat yang ikut mendampingi juga terlihat Muspika kecamatan setempat. Pihaknya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Selain bantuan BLT DD, sejumlah bantuan dari stakeholder dan beberapa pihak juga telah disalurkan untuk masyarakat yang memang mengalami dampak COVID-19 ini. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik serta mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian, serta tidak boleh berkerumun banyak orang.

Dijelaskan, bantuan untuk desa lainnya yang belum sempat dibagikan, akan menyusul di kemudian hari. Diharapkan BLT yang belum disampaikan akan segera disalurkan dalam waktu yang tidak begitu lama. (*/hms2/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.