Amrin Sitanggang Reses Disbuku Dihadang Sejumlah Keluhan Masyarakat

0
28 views
Anggota dewan Amrin sitanggang saat reses menjaring aspirasi masyarakat di desa pembeliangan kecamata Sebuku

Nunukan – Amrin Sitanggang anggota DPRD nunukan dari daerah pemilihan wilayah tiga yang meliputi Kecamatan Sebuku, sembakung, lumbis, dan krayan satu satunya anggota DPRD dari Partai Perindo .

Menurutnya bahwa menjadi anggota Dewan tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan semuanya melalui Liku-liku Perjuangan hingga bisa duduk di DPRD dan Tujuan saya tidak semata mata untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat baik itu segi ekonomi pembangunan pertanian perkebunan maupun masalah pendidikan dankesehatan.

Menurut Amrin bahwa Reses Masa Sidang Ke II Tahun 2020 di saya laksanakan dikecamatan sebuku tulin onsoi tujuan saya melakukan Reses tidak lain adalah Serap Puluhan Aspirasi Masyarakat laksanakan Reses mulai 21 – 26 Mei 2020. Selama 5 hari, semua anggota DPRD kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog langsung warga guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

Menurut Amrin Sitanggang Putra sumatra utara yang mempersunting warga Sebuku hingga menjadi warga sebuku 23 tahun yang lalu.

Lanjud Amrin bahwa Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, anggota DPRD Nunukan Dapil III tetap melaksanakan jaring aspirasi masyarakat, dengan tetap mengikuti aturan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Lanjud Amrin
Sebelum melaksanakan Reses Amrin Sebelumnya uda menghubungi kepala desa dan ketua RT akan melaksanakan Reses jadi sebelum Reses kita uda menghimbau warga agar mengunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan serta menyiapkan alat pengukur suhu tubuh sebagai bentuk kehati-hatian dalam mengumpulkan orang  banyak di lokasi Reses.

Lanjud Amrin “Reses tetap dilaksanakan, dengan memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan yakni mengunakan masker serta menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, jadi warga yang datang mengikuti reses sekalian bisa mengukur suhu.

Lanjud Amrin Sitanggang yang dampingi Oleh Burhan Stap DPRD sebagai Notulen dalam.melaksanakan Resrs.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan melalui laporan rapat komisi setelah dibuatkan Rekomendasi.

bersama anggota dewan dengan.msyarkat usai melaksnakn Reses

Politisi Partai Perindo menyampaikan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan pimpinan DPRD melalui paripurna.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke pemerintah daerah Nunukan yang kemudian diteruskan pada dinas dan intansi terkait.

Adapun lokasi tempat reses yakni dikecamatan sebuku tulin onsoi dan seminggaris
Keluhan warga begitu banyak pertama (1) warga sebuku, tulin onsoi dan seminggris yakni masalah agar Pemerintah daerah melalui dinas Pertanian agar pengadaan Pupuk subsidi untuk memudakan para Petani dan bisa dijangkai Hargnya utamanya Pupuk untuk Buah Sawit diberikan kemudahan kepada Petani untuk meningkat buah sawit.

(2). Warga pembeliangan kecamatan sebuku adanya Pengadaan Bibit Ikan Nila atau Ikan Mas ini diperuntuhkan kepada dinas Perikanan untuk bisa mensubsidi agar warga bisa membeli ..jafi warga tdk saja berkebun tapi juga bisa bergerak bidang perikanan sangat berpotensi dikecamatan sebuku

(3) selain itu warga desa Pembeliangan kecamatan sebuku memintah kepada pemerintah daerah melalui dinas Pekerjaan Umum bidang Cipta karya untuk membuka Skses pembukaan Badan Jalan di sebrang Pembeliangan di daerah RT.02 kecamatan Sebuku.

(4). Warga sebakis utamanya daerah rahayu permintaan warga agar dibuatkan Akses Jalan Usaha Tani ini menjadi keluhan pekebun sawit selama ini sulitny para pekebun untuk membawah keluar hasil buah sawitnya ke jalan Utama.

(5)untuk Dinas Kesehatan agar Rumah Sakit Prtama Segerah di Fungsikan dan dilengkapai sarana Prasarana begitu juga Tenaga Medis baik itu Fokter umum foktet gigi dan dokter kandungan dan perlu juga para Bidan dan Perawat memang selama ini uda berjalan tetapi tidak maksimal cara kerja terkadang tenaga medisnya sangat terbatas.

(6) Selain itu Masalah Pendidikan kapan dimulai tahun ajaran dan kenapa siswa siswa terlalu lama diliburkan sekalipun anak
disuruh belajar secara online maupun belajar melalui TVRI di kota itu Cocok bagaimana kalau kita di pedesaan jaringan tidak maksimal apalagi mau belajar Internet secara online ..kalau kita melihat lama kelamaan anak anak kita kembali Bodoh,

(Amsal Yusuf ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.